Guncangan gempa magnitudo 4,9 di Lebak sempat bikin warga panik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak- Gempa bumi tektonik yang terjadi pada Senin, (17/2/2020) malam sekira pukul 19:11 WIB berkekuatan magnitudo 4,9 telah mengguncang sebagian wilayah di Kabupaten Lebak.

Namun demikian BMKG telah mengeluarkan pernyataan bahwa Gempa bumi tidak berpotensi tsunami. Episenter terletak pada koordinat 7,36 LS dan 106,03 BT atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 91 km Barat daya Lebak, Banten pada kedalaman 10 Kilometer

Guncangan gempa yang dirasakan tidak dapat dipungkiri telah membuat warga ketakutan terutama mereka yang tinggal dipesisir pantai di wilayah Lebak, Pandeglang dan Sukabumi.

Informasi yang dihimpun mitrapol.com Senin malam, Guncangan gempa dapat dirasakan warga di wilayah Cikotok, Cihara, bayah, Malingping, Rangkasbitung, Ciptagelar, Cilograng, Pandeglang, Banjarsari dan Sukabumi.

Saat dihubungi awak media, BMKG menyampaikan hasil pantauan dari titik lokasi gempa, menurutnya, hingga pukul 11:38 WIB ini belum menunjukan adanya aktifitas gempa susulan. Atas hal tersebut pihaknya (BMKG-Red) meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak membuat isu Hoax, serta tidak terpengaruh kabar yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

 

(Ubay Pol)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *