Kapolri dan Panglima TNI tiba di Timika, Karopenmas: 8.635 personel gabungan siap amankan PON XX di Papua

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama rombongan tiba di Timika, Papua, Selasa, (18/2/2020).

Kunjungan kedua petinggi TNI/Polri ini dijadwalkan selama dua hari ditimika pasca melepas empat jenazah korban jatuhnya heli MI.17 di Jayapura, Papua, Selasa (18/2) tadi siang.

Panglima TNI dan Kapolri berada di Timika untuk mengecek lokasi yang direncakan untuk pembangunan markas komando gabungan (Makogab) Pertahanan Wilayah di Kabupaten Mimika.

Selain itu juga untuk melihat kesiapan pengamanan jelang Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua, dimana Kabupaten Mimika menjadi salah satu tuan rumah nantinya.

Kepala Biro Penerangan Divisi Humas (Karopenmas) Mabes Pori, Brigjen Pol. Argo Yuwono menyebutkan, terkait pengaman pihak keamanan telah menyiapkan ribuan personel untuk amankan PON XX di Papua.

“Sebanyak 8.635 personel gabungan TNI/Polri dipersiapkan untuk pengamanan PON XX, tentunya nanti akan kita evaluasi kembali,” kata Brigjen Pol. Argo Yuwono.

Kepala Biro Penerangan Divisi Humas (Karopenmas) Mabes Pori, Brigjen Pol. Argo Yuwono

Karopenmas juga mengatakan, selain mengamankan lokasi pertandingan PON XX, Petugas Keamanan juga akan ditugaskan memberikan pengawalan di titik-titik yang merupakan tempat penginapan dan venue yang ada.

“Tentunya peserta PON XX harus rasa aman, mereka mau ke pasar atau kemanapun rasa aman nantinya,” ujar Karopenmas.

Dirinya juga mengimbau masyarakat yang merupakan tuan rumah PON XX agar sama-sama menjaga situasi Kamtibmas sehingga berjalan aman dan lancar.

“Jika semuanya berjalan lancar itu keuntungan tersendiri bagi pemerintah maupun masyarakat setempat karena banyak investor akan masuk menanam saham,” tutupnya.

Setibanya dari Jayapura, Papua, Panglima TNI dan Kapolri beristirahat di Rimba Papua Hotel, Timika.

Keduanya dijadwalkan akan melanjutkan berbagai program kunjungan di Timika pada esok hari, Rabu, (19/2/2020).

Kedua orang nomor satu di tubuh TNI/Polri ini diagendakan berada di Timika selama dua hari.

(Reporter: AQM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *