Karopenmas Mabes Polri sambangi anak-anak di Kwamki Narama Timika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Di sela-sela tugasnya mendampingi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bersama Panglima TNI, Jenderal TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam kunjungannya di Timika, Papua, Kepala Biro Penerangan Divisi Humas (Karopenmas) Mabes Pori, Brigjen Pol. Argo Yuwono menyempatkan waktunya menyambangi anak-anak pribumi Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa, (18/2/2020).

Puluhan bocah tersebut merupakan binaan dari program Binmas Noken, Polres Mimika, Polda Papua dengan Polisi Pi Ajar di Kwamki Narama.

Brigjen Pol. Argo Yuwono usai bercengkrama bersama sejumlah anak putra daerah Papua tersebut kepada awak media mengatakan, Program Bimbingan Masyarakat (Binmas) Noken Polisi Pi Ajar di Kwamki Narama, harus dipertahankan untuk mencerdaskan generasi bangsa di tanah Papua.

“Tentunya ini bagian daripada fungsi kepolisian untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, nanti program ini bukan hanya di daerah (Kwamki Narama) sini saja, namun juga di daerah lain dengan harapan lebih meningkatkan kualitas pola hidup masyarakat di sekitarnya,” kata Argo Yuwono.

Untuk diketahui, hari ini Kapolri dan Panglima TNI bersama rombongan telah tiba di Kabupaten Mimika, Papua dalam rangka mengecek lokasi untuk dibangun Markas Komando Gabungan (Makogab) Pertahanan Wilayah Indonesia Timur di Kabupaten Mimika.

Selain itu juga untuk mengecek kesiapan pengamanan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Kedua pimpinan institusi Polri dan TNI itu dijadwalkan akan berada di Papua selama dua hari.

 

(Reporter : AQM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *