Kepulangan 6 mahasiswa asal Nunukan dari China minim sambutan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan – Pelabuhan Lintas Batas Liem Hie Djung di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara menjadi saksi bisu kepulangan enam orang mahasiswa dari China tiba dengan selamat, Senin (17/02/2020).

Namun sangat disayangkan saat penjemputan tak satupun perwakilan SKPD dari pemerintah daerah yang datang untuk turut menjemput ke 6 orang mahasiswa yang telah menjalani observasi di Natuna, Kepulauan Riau.

Mahasiswa asal Nunukan yang kuliah China akhirnya sampai ke Nunukan pada hari Minggu (16/2/2020).

Kepulangan mereka lantaran adanya penyakit virus corona yang mematikan sehingga perjalanan mahasiswa dari china awalnya evakuasi yang pertama disediakan Bus oleh pihak KBRI untuk masuk masing-masing provinsi Hubai Kemudian berkumpul di bandara Wuhan.

Mahasiswa Asal Nunukan Kalimantan Utara Zaskia Ayu Alvita Abidin merupakan putri H. Abidin Tajang SH, Mantan Asisten I pemerintah daerah kabupaten Nunukan era kepemimpinan Drs.H Basri & Hj.Asma Gani.

Saat diwawancarai sejumlah wartawan di Nunukan, Zaskia mengatakan, “Sebelum kami ke Nunukan lebih dulu ditampung di Batam. Setelah sampai di Batam dan transit di bandara kepulauan Riau di pindahkan ke pesawat TNI-AU dilanjutkan perjalanan menuju Natuna,” jelasnya.

Lanjut Zaskia, “Di sana, kami bersama dengan rombongan mahasiswa asal Indonesia lainnya, menjalani masa observasi selama 14 hari.”

Hasil tim Medis dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) mengatakan ke 6 Mahasiswa asal nunukan dikatakan sehat dan tidak temukan gejala dan tanda Infeksi virus corona Disease (Covid 19).

“Kemudian tanggal 15/2/2020 diterbangkan tujuan Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta dan dijemput oleh pemerintah provinsi masing-masing,” lanjutnya.

Zaskia mengatakan bahwa berangkat dari Jakarta pada Minggu pukul 5.00 wita menuju Bandara kota Tarakan dan kami tiba dibandara bandara juwata pukul 10.00 dan melanjutkan perjalanan tujuan nunukan naik speedboat Minzen tiba nunukan pukul 17.40 ujar Zaskia.

Ke-6 mahasiswa ini hanya disambut oleh orang tua masing-masing dan keluarga dan sahabat dengan rasa haru.

H.Abidin Tajang.SH selaku orang tua Zaskia Ayu perasaan sangat Lega karena putri kesayangannya pulang dengan selamat setelah menjalani masa karantina di Natuna kepulauan Riau selama 14 hari.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *