Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Nunukan hadiri musrenbang di Kecamatan Nunukan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan – Kecamatan Nunukan telah melaksanakan kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang dihadiri oleh 4 Lurah dan desa pada Senin (17/2/2020).

Musrenbang ini juga dihadiri oleh lima anggota DPRD dari daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Nunukan yakni Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Haji Leppa dan H.Dani Iskandar Mantan Ketua DPRD Nunukan, H. Andi Muthmir, Joni Sabindo dan Hj Anggriani

“Alhamdulillah komunikasi dan konsolidasi berjalan dengan baik hingga berakhir musrenbang,” ujar Sekretaris Kecamatan Nunukan Iskandar.

Lanjut dia, “Terkait dengan masalah program di masing-masing Kelurahan dan desa di kecamatan Nunukan, dari dinas pendidikan, Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, dinas Kependudukan, dinas Perikanan serta dinas lainnya. Memang dalam Musrembang tidak sekedar usulan namun kepala Desa dan kelurahan mempresentasikan prioritas Pembangunan yang mereka ajukan tahun 2020 dan diaplikasikan tahun 2021.”

“Kemarin juga saya wakil Camat, dan Camat Nunukan H.Haini secara kebetulan rapat koordinasi masalah dana desa di Tanjung Selor. Alhamdulillah dari sejumlah usulan yang dihasilkan dari Beberapa Kelurahan,” ucapnya.

Menurut Iskandar, bahwa program yang paling banyak diusulkan oleh 4 kelurahan dan dua desa yakni masalah Pembangunan Infrastruktur.

“Terutama kegiatan untuk peningkatan jalan tapi itu juga kayak berskala kecil. Skala prioritas pembangunan dan perbaikan Lorong atau Gang banyak uda rusak agar diperbaiki juga masalag parit banyak yang sangat Rusak dan karena selama ini tidak ada anggaran Pemiliharaan, manakalah hujan terus banjir akibat saluran airnya buntu juga parit terlalu kecil dan selama ini tidak terawat dengan baik,” jelasnya.

Selain itu, katanya, masalah kesehatan di Nunukan ini masih kekurangan dokter semestinya tiap puskesmas ada Dokter Spesialis, berharap kepada Pemerintah Daerah Agar kesehatan sangat penting agar dokter bisa ditambah utamanya dokter spesialis untuk bisa melayani masyarakat utamanya pelayanan pos yandu.

Kehadiran anggota DPRD Nunukan dalam musrenbang ini diharapkan memberikan nilai positif.

“Karena usulan itu Anggota dewan nanti bisa memperjuangkan dan anggota banyak menerim masukan dan saran dari masyarakat dan insyak Allah apa yang diusulkan akan menjadi cacatan penting bagi Anggota Dewan siap mengawalnya dan memperthankan agar usulan dalam musrembang ini betul betul terakomodir dan direalisasikan,” harapnya.

Lanjut Iskandar bahwa hampir semua SKPD datang baik dari Dinas Capil Dinas Pekerjaan Umum Dinas Kesehatan, dinas Pendidikan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan intansi lainnya.

Hadir dari empat Kelurahan yakni Nunukan Barat, Nunukan Utara, Nunukan Timur dan Kelurahan Nunukan Tengah juga hadir Desa Bonus desa Rahayu Sebakis juga hadir dari BPD itu punya catatan dan data nanti sinkronkan dengan program yang ada di provinsi.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *