Polda Sulsel gelar rapimda persiapan pilkada serentak 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan kembali digelar di tahun 2020 ini. Guna menjamin pelaksanaan Pilkada berjalan aman, lancar dan sukses, Polda Sulsel menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), bertempat di Aula Gedung Serbaguna Mapolda Sulsel, pada Selasa (18/02/2020).

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs,.Mas Guntur Laupe. saat membuka acara tersebut mengajak anggota Polri untuk saling bersinergi dengan stake holder lainnya dalam memetakan potensi konflik didaerah masing-masing, jelang Pilkada 2020.

“Jalin kekuatan masyarakat karena itu adalah dukungan terbesar dalam pelaksanaan tugas Polri, jangan under estimate, saya mengimbau agar jangan terulang kejadian pembakaran saat Pilkada,” terangnya.

Ditegaskan pula, bahwa tahun 2020 ini terdapat 12 Kabupaten dan Kota di wilayah Sulawesi Selatan yang akan melaksanakan Pilkada secara serentak September mendatang.

“Perhelatan akbar seperti ini, tentunya mengundang berbagai kerawanan yang harus dihadapi secara hati-hati. Olehnya saya ingatkan jangan sekali sekali membawa senjata bila terjadi unras, pertahankan situasi kondusif, jaga emosi, lakukan protap-protap yang berlaku,” kata Kapolda Sulsel.

Diakhir sambutan Kapolda mengajak untuk meningkatkan sinegitasi TNI-Polri dan Instansi lainnya dalam mengawal dan mensukseskan Pilkada serentak.

“Saya juga mengharapkan masyarakat menghindari Hoaks, dan ujaran kebencian,” tegasnya.

Sementara itu, Kajati Sulsel Dr. Firdaus De Wilmar menambahkan, peran strategis Kejaksaan dan Kepolisian sama dengan Instansi lain dalam konstribusi pembangunan nasional., olehnya itu kita akan mengawal scara maksimal pelaksanaan Pilkada Serentak ini.

“Kita sama-sama menginginkan terpilihnya Bupati/Walikota yang diinginkan masyarakat, karena koordinasi kita tingkatkan terus agar tidak ada kasus bolak-balik perkara,” jelasnya.

Dalam acara Rapimda Polda Sulsel Tahun 2020 ini mengambil tema, Polda Sulsel Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2020 dan menjaga stabilitas keamanan di Sulsel guna mengawal pembangunan nasional menuju Indonesia maju. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kajati Wakapolda Sulsel, Ketua KPUD Sulsel, Ketua Bawaslu Sulsel, PJU Polda Sulsel dan Kapolres/Kapolrestabes jajaran Polda Sulsel

 

(Reporter: Armand AR)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *