Rajut semangat kebersamaan, Yayasan Rumah Kebangsaan Bersaudara rayakan Imlek 2571

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta -Yayasan Rumah Kebangsaan Bersaudara (YRKB) merayakan Imlek yang ke 2571, dengan sangat meriah, dalam tema merajut semangat kebersamaan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), di Restaurant Hwa Yen Seafood di Jalan Roa Malaka Utara No. 30 Jakarta Barat, Senin (17/2/2020) pukul 18.30 WIB.

Acara tersebut di hadiri Anggota DPR RI komisi 6 dari Fraksi PDI Perjuangan Darmadi Durianto, Wakapolsek Metro Penjaringan Kompol I Ketut Manika, mantan anggota DPRD Yosef Mangandouw, Ketua RW beserta pengurus dan para tokoh masayarakat Kelurahan Pluit dan PIK, para pejabat dan para tamu undangan yang jumlahnya kurang lebih 4 ratus orang.

Di acara perayaan Imlek yang diselenggarakan yayasan Rumah Kebangsaan Bersaudara (YRKB) sangat meriah, karena disuguhkan dengan doorprize elektronik diantaranya, mesin cuci, kulkas serta tv dan kompor gas, diapenser serta yang lainya, tidak hanya itu saja hidangan yang disuguhkan sangat begitu wah yng membikin lidah bergoyang, disertai suara musik tradisional Indonesia jenis angklung yang dimainkan para Ibu -Ibu, serta nyanyian dan tarian kebangsaan yang dimiliki bangsa Indonesia.

Di acara perayaan Imlek tersebut Ketua yayasan RKB Lenny Bahar mengatakan, “Gong Xi Fa Chai Puji sukur yang tiada terhingga, pada malam ini kita dapat berkumpul dalam rangka perayaan Imlek Capgomeh 2020, dan sekaligus Saya memperkenalkan pengurus Yayasan Rumah Kebangsaan Bersaudara (YRKB) yang baru.”

Ia menjelaskan, “Perayaan Imlek dan Capgomeh adalah sebuah anugrah yang harus kita syukuri bersama, kita harus saling mengenal dan menghargai sejarah budaya di Indonesia, walau kita berbeda – beda suku tetapi kita tetap Bhineka Tunggal Ika.”

Simon Eddy Widjaja menuturkan, sebagai ketua Dewan Pembina YRKB , mengajak kita semua , mari merajut dan mempertahan kan kebersamaan dan melalui YRKB kita bekerja sosial membantu masyarakat yang mengalami kesusahan.

Anggota DPR RI Komisi 6 dari Fraksi PDI Perjuangan dan sekaligus sebagai pembina yayasan YRKB Darmadi Durianto menambahkan,”Saat ini kita semua di tuntut untuk mampu berinteraksi, dan memanfaatkan ragam budaya untuk memajukan kepentingan Nasional, mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur sejahtera.

“Imlek kali ini juga membuka kesempatan interaksi sosial, bukan hanya kelurga, namun antara masyarakat dan budaya yang datang dari luar kawasan Indonesia,” jelasnya.

Darmadi, “Memaparkan tentang arti omnibus law, yang saat ini sedang di godok dan dikerjakan DPR, tentang RUU yang dulunya bertabrakan dan tumpang tindih, maka dari itu sekarang mau di benerin biar tidak tumpang tindih dan bertabrakan, maka inilah yang namanya omnibus law yang disebut undang – undang sapujagat.

Omnibus law sekarang RUU cipta kerja bukan cipta lapangan kerjalagi, harapan kita kedepan ekonomi kita semakin membaik, ini jelas membutuhkan kebersaman, dan kita harus bersatu supaya kita bisa menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, lupakan masayanglalu mari kita bersatu dan bersama – sama manjukan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” pungkasnya. (Muklis)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *