Sebanyak 952 siswa dari 11 PKBM di Nunukan siap hadapi ujian nasional

  • Whatsapp
Kasi Kelembagaan dan Penilaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), Marilah

MITRAPOL.com, Nunukan – Kasi Kelembagaan dan Penilaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), Marilah mengatakan, secara keseluruhan Dari 11 PKBM yang ada di Kabupaten Nunukan semua sudah mantap dan siap menghadapi Ujian Nasional (UN).

“Setelah kami melakukan peninjauan sejumlah PKBM mereka sudah siap menghadapi ujian Nasional tahun 2020, ujar Marilah kepada wartawan, Selasa (18/2/2020).

Lanjut dia, “Saya selaku kasih kelembagaan dan kurikulum tak henti hentinya melakukan pengawasan dan pembinaan, Adapun persiapan kami di dalam rangka pelaksanaan ujian paket c atau kuliah setara dengan SMA tahun 2020 kami sudah memverifikasi berkas yang sinkron data yang sinkron antara dari PKBM dan PKBM yang lain.”

Menurutnya, apabila dia tidak sinkron maka dia tidak akan bisa melaksanakan ujian nasional ” Tapi Alhamdulillah semua itu sudah kami laksanakan akhirnya data yang ada di 11 PKBM itu sudah sinkron semua,” ucapnya penuh syukur.

Adapun pelaksanaan paket C setara dengan SMA tahun 2020 yaitu pelaksanaan ujiannya yaitu pada hari Sabtu tanggal 4 April di 2020 sampai hari Selasa 7 April 2020 itu paket C.

Sedangkan paket B pelaksanaan ujiannya dimulai pada 2 Mei 2020 sampai 4 Mei 2020.

“Ujian paket C dan Paket B, kalau paket ini belum ada untuk melaksanakan ujian pada tahun ini, jadi Adapun PKBM yang mengikuti ujian pada tahun 2020 itu ada 11 PKBM,” ujarnya lagi.

Adapun jumlah PKBM yang mengikuti ujian pada tahun 2020 yaitu 11 PKBM dengan total jumlah 952 orang siswa. Berikut PKBM di Nunukan:

1. PKBM Jordan.
2. PKBM Lumbis
3. PKBM bina Insani
4. PKBM Immanuel
5. PKBM Bina Warga
6. PKBM Sebuku Jaya
7. PKBM Tutwuri handayani
8. PKBM Al Azis prima peduli bangsa
9. PKBM Seminggaris
10. PKBM SKB Sebatik
11. PKBM Al Firdaus

Lanut Marilah, “Selama ini mereka diberikan bimbingan belajar (Bimbel) masing-masing PKBM mengadakannya sebelumnya itu akan mengadakan simulasi bimbingan belajar di setiap PKBM.”

“Soal kelulusan selama ini lulus 100% kecuali pas ujian pesertanya dia sakit atau halangan lain maka diberikan ujian sendiri. Insya Allah kami pasang target 100% juga sekolah paket a Paket B dan C Itu sudah keseluruhan,” jelasnya.

Tambah dia, 1 warga Paket B nya jumlah 257 paket C 464 jumlah totalnya a b dan c itu 952.

“Saya berharap kepada semua yayasan atau PKBM agar lebih konsen dalam memberikan bimbingan belajar kepada anak didiknya sehingga muda dan mampu menyelesaikan soal soal ujian nasional,” tutupnya.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *