Siswa Latja di Polsek Pademangan sigap bantu pengendara motor yang alami kecelakaan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Sigap dan cekatan dalam membantu dan memberi pertolongan terhadap pengendara yang mengalami kecelakaan, itulah yang di tunjukkan sejumlah Siswa Latihan Kerja (Latja) Angkatan 42, SPN Polda Metro Jaya terhadap seorang pengendara motor yang mengalami kecelakaan saat berlalu lintas di Jalan Gunung Sahari, Rabu (18/2/2020).

Kasie Humas Polsek Pademangan Bripka Rustanto mengatakan, para siswa yang tengah melakukan latihan kerja di Polsek Pademangan, saat itu sedang melakukan pengaturan lalu lintas di pagi hari, sebagaimana seperti yang dilakukan petugas pada umumnya.

“Tiba-tiba ada seorang pengendara sepeda motor datang melaju mengarah ke Senen, Jakarta Pusat, dan tiba-tiba terjatuh,” ujar Bripka Rustanto.

Sontak, para siswa yang sedang melakukan latihan kerja dengan melakukan pengaturan lalu lintas pagi hari, yakni bernama, Niku Kurniawan, Salman Alfarisi dan Eko Saputra, langsung menghampiri dan membantu korban,” ujarnya.

Selain menggiring korban dan sepeda motornya ke tepi jalan agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas, salah satu dari Siswa Latja tersebut juga membasuh luka ringan yang terdapat pada tangan korban, akibat terjatuh dari motor.

Sebagaimana diketahui, belum lama ini, Polsek Pademangan kedatangan sejumlah siswa Angkatan 42, SPN Polda Metro Jaya untuk melakukan latihan kerja di Mapolsek Pademangan, dimana para generasi baru polisi ini akan mengikuti sejumlah latihan kerja seperti patroli dialogis, sambang, dan melakukan pengaturan lalu lintas,” pungkas Kasie Humas Polsek Pademangan. (Muklis)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *