Cegah peredaran miras, Kapolres Haltim ajak warga Wasile kelola saguer menjadi Gula

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Kapolres Halmahera Timur (Haltim), AKBP Mikael P. Sitanggang meminta kepada masyarakat Wasile untuk tidak salah mengelola pohon enau menjadi minuman keras (miras).

Pesan Kamtibmas itu Kapolres sampaikan pada saat dirinya bersama Ketua Bayangkari dan sejumlah Perwira Polres Haltim melaksanakan kunjungan kerja (Kuker) ke Polsek Wasile.

Untuk mencegah peredaran minuman keras jenis cap tikus, Mikael memerintahkan Kapolsek Wasile bersama jajaranya agar memberikan pencerahan pada masyarakat, sehingga air Saguer hasil dari pohon enaw dapat dikelolah menjadi gula merah.

“Maraknya pengedar minuman keras jenis cap tikus dengan saguer, Polsek dapat melakukan operasi dan pencerahan kepada masyarakat Wasile sehingga saguer bisa di kelola untuk pembuatan gula merah,” pintanya, Kamis (20/2/2020).

Mantan Kapolres Pulau Morotai itu juga berharap, setiap penangan kasus yang dilaporkan masyarakat kepada anggotanya, harus cepat ditangani.

“Peran Bhabin kamtibmas terhadap desanya apabila ada masalah, cepat dan tepat di tangani dengan ketetapan hukum yang pasti,” harapnya.

Tak sampai disitu, Kapolres juga meminta kesiapan Mako dan kesiapan personel dalam menghadapi pemilihan Bupati dan wakil Bupati tahun 2020.

 

(Sahwan)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *