Disdikbud Nunukan terima bantuan hibah dua unit bus sekolah dari Kemenhub

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Nunukan H Junaidi menyerahkan dua unit bus sekolah ke UPTD Sebatik Induk, di Kantor Camat Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (19/2/2020).

Kedua bus tersebut merupakan hibah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Dirjen Perhubungan Darat diperuntukan untuk angkutan anak sekolah.

Sebelumnya, pada Jumat, bus diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan Abdul Halit ST kepda Disdikbud Nunukan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dn kebudayaan H Junaidi bahwa bus itu merupakan hasil koordinasi konsultasi ke Kementerian Perhubungan dari jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan.

“Permohonan kita terkabulkan ini yang sangat kita syukuri dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Menteri Perhubungan sehingga proposal permohonan yang kita ajukan dikabulkan,” ujarnya bersyukur.

Menurutnya bantuan tersebut sudah diberikan untuk jatah Kecamatan Sebatik, “sudah kami resmi buat serah terima dihadiri oleh camat dan anggota DPRD Dapil Sebatik. Selain camat dan anggota dewan juga guru guru dankepala sekolah juga ikut menghadiri penyerahan Bus untuk angkutan Sekolah.”

Ia berharap mudahan satu persatu bantuan pemerintah ini akan menjawab bagaimana pemerintah Kabupaten Nunukan memperhatikan dunia pendidikan.

“Memang kami sadari buat di sekolah ini belum cukup, Kami ingin ada lagi bantuan Bos Sekolah untuk Wilayah ke kecamatan Simanggaris dan Sembakung lewat APBD di tahun 2021. Insya Allah direalisasikan oleh pemerintah Kabupaten Nunukan untuk mencerdaskan putra putri bangsa yang kita cintai bersama sebagai Generasi Perus bangsa,” jelasnya.

Lanjut ida, untuk pemeliharaan bus pihaknya sudah menyiapkan anggarannya melalui Rencana Kerja UPTD baik itu gaji Sopir Anggaran Pemiliharaan maupun Bahan Bakar Minyaknya (BBM) dari masing-masing UPTD.

“Beberapa tahun lalu sejumlah Bus Sekolah mengalami kerusakan dan kalau diperbaiki kurang lebih harganya bisa membeli mobil baru,” katanya lagi.

“Pemeliharaan Kendaraan tetap UPTD dan koordinasi ke dinas pendidikan bahwa Selama ini selalu kita kordinasi Dinas Perhubungan dengn adanya koordinasi tersebut sehingga membuahkan hasil yakni Bantuan Mobil BUS Sekolah,” lanjutnya.

Junaidi SH juga mnegtakan, “Saya baru pulang dari Jakarta mengantar surat di Kementrian Pendidikan memberikan waktu Kepada Bupati dan kami sebagai OPD Dinas Pendidikan mendampingi, dan semua sudah terjawab kami akan berusaha mempresentasikan ke depan di hadapan pak menteri tentang gambaran-gambaran hambatan dan kendala pendidikan di perbatasan baik sumberdaya manusianya atau masalah Guru (Pengajar) serta sarana fisik dan kondisi pendidikan diperbatasan.”

Tambahnya, “Kabupaten Nunukan cukup menjadi perhatian kementrian pendidikan bukti baru baru ini dinas pendidikan dan juga saya ditelpon langsung dari jajaran dinas Kementerian akan berkunjung ke Nunukan dalam waktu dekat.”

Sejak saya dilantik dan menjabat sebagai kepala dinas Pendidikan saya punya Wacana Bagai mana meningkatkan dunia pendidikan Mulai dari Pembenahan Guru, pembenahan sarana prasarana mana yang layak untuk diperbaiki. Sebab itu ia akan terus berjuang memajukan dunia pendidikan.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *