Kabid Humas Polda Papua: Humas Polri harus kedepankan media sebagai mitra strategi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nabire – Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H. didampingi Kapolres Nabire AKBP. Sonny. M.N. Tampubolon, S.IK Pimpin kegiatan Asistensi Bid Humas Polda Papua Dalam Rangka Peningkatan Kehumasan Polri di Polres Nabire, Bertempat di ruang RBP Polres Nabire, Kamis (20/02/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Kasubbid Multimedia Bidang Humas Polda Papua Ipda Bacthiar Syarief, S.I.Kom, para Kasat, Kabag, Perwira dan Bintara Polres Nabire serta Polres Paniai.

Kapolres Nabire dalam sambutannya menyampaikan, Selamat datang kepada Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H beserta tim yang akan memberikan asistensi bermanfaat untuk kita sekalian. Selama ini belum mendapati kendala di Kabupaten Nabire mengenai kegiatan kehumasan, namun ada satu kendala yaitu jaringan/Signal sehingga mempengaruhi kecepatan pelaporan ke Polda Papua.

“Kita akan menghadapi agenda nasional yaitu Pilkada dan PON XX yang akan di laksanakan di Provinsi Papua sehingga kekuatan personil kita di Polres Nabire kemungkinan besar akan di gunakan untuk melakukan pengamanan kedua agenda tersebut. Untuk itu, mari kita bersama-sama menjaga diri dan menjaga kesehatan kita masing – masing agar dapat mempersiapkan diri dalam menyambut agenda tersebut,” ungkap Kapolres Nabire.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Humas Polda Papua Kombes.Pol. Drs. Ahmad Mustofa menyampaikan, bahwa tentang visi misi, tujuan dan sasaran serta tugas Humas  Polri Dalam menjalankan fungsi humas Polri, kita harus mengedepankan Media sebagai Mitra Strategis.

“Adapun tujuan Humas Polri adalah membangun citra positif di Kepolisian kepada masyarakat dalam rangka menjaga Harkamtibmas dengan membangun komunikasi dengan media yang terintegrasi dan terpercaya.

Ipda Bacthiar Syarief, S.I.Kom dalam kesempatannya menyampaikan, Media adalah mitra strategis Polri dalam konteks hubungan masyarakat, organisasi perlu menjalin dengan semua publik / stake holder. Publik selalu tidak bisa di temui ( face to face) sehingga kita memerlukan media sebagai perantara untuk menyampaikan informasi atau kebijakan tertentu. Media tersebut adalah media massa yang diisi oleh jurnalis (wartawan) yang mempunyai target untuk menyampaikan informasi dan menjadi bagian dalam tugas.

“Dalam menjalin komunikasi pengemban fungsi Multimedia perlu membuka layanan pengaduan masyarakan melalui media sosial dan portal media atau pun website untuk berkomunikasi atau pun menjawab setiap pertanyaan menjadikan umpan balik agar terjalinnya sinergi komunikasi dengan masyarakat,” jelas Ipda Bacthiar Syarief.

(Reporter: OL)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *