Pasangan WARU serahkan berkas dukungan calon perseorangan Pilwalkot Metro

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro Lampung menerima penyerahan berkas pasangan WARU sebagai syarat dukungan calon perseorangan untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Metro Lampung.

Penyerahan berkas syarat dukungan ini bertempat di KPU Metro dijalan Letjend AR Prawira Negara no.13 Kota Metro, Kamis (20/02/2020).

“Pada hari ini Alhamdulillah kita sudah serahkan berkas sebagai syarat dukungan , semoga berjalan dalam lancar proses verifikasinya.Tadi kita serahkan sekitar 12.700 KTP, persyaratan yang ditetapkan oleh KPU 11.432 dukungan. Artinya ini sudah melebihi sekitar 11 persen,” ujar Wahdi

Mengenai dirinya yang telah mendaftar di beberapa penjaringan Partai Politik (Parpol) apabila nantinya keluar rekom atas nama dirinya, apakah peluang tersebut akan ia pergunakan.

“Keputusan sudah bulat, kita mutuskan melewati jalur independen, kita sudah istiqomah, qonaah untuk tetap jalur independen,” tegas Wahdi.

Ketua KPU Kota Metro Lampung Nurris Septa Pratama

Sementara, Ketua KPU Kota Metro Lampung Nurris Septa Pratama,sesuai PKPU No.16 tahun 2019, hari ini merupakan jadwal penyerahan dukungan bacalon Wali Kota dan Wakil Wakil Wali Kota Metro.

“Sudah diserahkan dan kami terima dari syarat 11.432 dukungan, minimal tersebar ditiga kecamatan dan ini sudah ada semua di lima kecamatan. Kita akan kroscek ditahapan ini apa benar data yang mereka input sekitar 12 ribu dukungan yang mereka kumpul. Tentunya akan melibatkan BPS,” tutup Nuris.

 

(Reporter : Muktaridi)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *