Polisi Serahkan kasus cabul ke-Kejari Nabire

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nabire – Unit Reskrim Polsek Nabire Kota menyerahkan Tersangka dan Barang Bukti atau Tahap II (P.21) Kasus Cabul terhadap Anak Dibawah Umur dengan tersangka inisial MNRR alias N (20) dengan korban SR (16), bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Nabire, Rabu (19/02/20).

Kapolsek Nabire Kota Kompol. Amon Ruwayari menjelasaskan, Tahap II atau P.21 ini sesuai dengan Surat Kejaksaan Negeri Nabire Nomor : B / 101/ R.1.17/ Eku.1/02/2020 Tanggal 17 Februari 2020.

“Sesuai hasil penyelidikan dimana Kejadian tersebut terjadi pada bulan Desember 2018 sekitar pukul 17.00 wit yang beralamat di Kota Nabire.

“Tersangka mengakui telah Melakukan hal yang tidak terpuji layak suami Istri terhadap korban Anak di bawa Umur, sehingga mengakibat korban Hamil,” jelanya.

“Setelah Korban Merasa dirinya hamil, Korban menghubungi ibu kandungnya yang di ketahui saat itu sedang berada di lota sorong, korban memberitahukan bahwa dirinya telah hamil.

“Mendengar hal tersebut Ibu korban Kembali dan Setelah tiba di Nabire ibu korban melihat perut anaknya sudah membesar dan membawa korban ke Dokter kandungan. dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa korban sudah hamil tujuh bulan,” ungkap Kapolsek.

“Atas kejadian tersebut tersangka di jerat dengan melanggar Pasal 81ayat 2 UU RI nomor 17 tahun 2016, tentang penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-undang nomor 23 tahun 2002, tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-undang Jo pasal 76 D Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2014, tentang Perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 7 Tahun kurungan,”Terang Kapolsek.

Penyerahan tersebut dipimpin Kanit Reskrim Ipda Syafri Jido, S.Hi bersama Panit Reskrim I Bripka Amri R serta Penyidik Pembantu Bripka Guntoro.

Barang bukti yang diserahkan ke Kejaksaan Negeri Nabire, berupa :
1. Satu lembar baju kaos Wanita lengan panjang berwarna hitam bermotif garis putih.
2. Satu lembar celana panjang jeans levis warna hitam, disamping kiri dan kanan celana berlis berwarna merah.
3. Satu lembar BH Wanita berwarna Biru.
4. Satu lembar celana dalam wanita berwarna Ungu.
5. Satu lembar kutipan akte kelahiran nomor 4909/TP/2003 an. SR.

 

 

Reporter: OL

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *