Satu hati, Polres Halmahera Timur peduli Suku Togutil di Desa Dodaga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – “Satu hati satu kasih dari Halmahera Timur”, itulah moto Polres Haltim saat mengunjungi suku Togutil di Desa Dodaga, Wasile Timur, Kamis (20/2/2020).

Suku Togutil atau dikenal juga sebagai Suku Tobelo Dalam adalah kelompok etnis yang hidup di hutan secara nomaden disekitar hutan Totodoku, Tukur-Tukur, Lolobata, Kobekulo dan Buli Kabupaten Halmahera Timur.

Kapolres Haltim, AKBP Mikael P. Sitanggang didampingi Kapolsek Wasile bersama rombongan, berkunjung di salah satu tempat tersebut dengan membawa misi 3P.

Misi pertama adalah PEDAL atau Pengenalan Dunia Luar. Kapolres memberikan pemahaman terhadap suku Togutil tentang permasalahan yang terjadi di wilayah Halmahera Timur.

“Kami melakukan penerangan peran terhadap kesehatan oleh tim kesehatan Polres Haltim kepada suku togutil di Desa Dodaga. Hal ini sangat penting, sebab mereka juga perhatian dari kita,” kata Kapolres.

Misi Kedua adalah PEKAN, yang artinya Peduli Pendidikan. Babinkamtibmas Desa Dodaga Brigadir Muksin memberikan pengajaran pentingnya pendidikan terhadap anak-anak suku Tugutil.

Sembari, Kapolres bersama Ibu ketua Bayangkari memberikan pakaian seragam Sekolah Dasar (SD), Tas, buku tulis, pensil, serta pena untuk dipergunakan saat belajar.

Terakhir PEKA, artinya Pembagian Berkat. Kapolres bersama ketua Bayangkari cabang Halmahera Timur melakukan pembagian berkat kepada warga suku Togutil berupa beras, indomi, kopi dan gula pasir .

(Sahwan)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *