Sebanyak 13 anggota Polri di Malut lulus pendidikan pengembangan umum SIP angkatan ke-49

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Wakapolda Maluku Utara, Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, didampingi Irwasda, Karo SDM Polda Malut mengumumkan hasil sidang kelulusan akhir tingkat Panda seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-49 Tahun 2020, Kamis (20/2/2020).

Jumlah peserta seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi angkatan ke-49 ini sebanyak 86 anggota, yang terdiri dari 82 pria dan 4 orang wanita.

Hasil rangking kuota Panda Polda Malut berdasarkan surat Kapolri nomor: R/358/II/DIK.2.2.2020, tanggal 18 februari 2020, tentang kuota didik seleksi pendidikan sekolah inspektur Polisi (SIP) angkata Ke-49 tahun 2020 Panda Polda Malut, terdapat 13 orang yang dinyatakan lulus.

Dari kuota reguler 8 orang, terdiri dari 7 pria dan 1 orang wanita. Sementara kuota khusus sebanyak 5 orang, terdiri dari 4 pria dan 1 orang wanita. Total pria yang lulus sebanyak 11 orang dan wanita 2 orang.

Kepada peserta seleksi SIP, Wakapolda mengatakan, dirinya sangat bangga karena dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi seorang Perwira.

“Selamat ya, anda telah membuktikan bahwa anda semua telah mampu untuk menjadi seorang Perwira. Namun permasalahannya kuota didik itu terbatas untuk perwira. Sehingga tidak bisa semuanya masuk,” ucapnya.

Sembari mengatakan, “Sekali lagi bagi yang lulus, segera persiapkan diri. Tidak usah terlalu bangga berlebihan juga, biasa-biasa saja. Anda mau sekolah persiapkan baik-baik segera berangkat.

Wakapolda, Kombes Pol. Lukas juga meminta kepada peserta yang tidak lulus agar tetap bersemangat dalam menjalankan tugas.

“Yang belum berhasil tidak boleh patah semangat, kembali bekerja seperti biasa. Siapkan diri anda untuk seleksi tahun berikutnya,” pesannya.

 

(Sahwan)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *