Wakapolda Sulsel buka rakernis Fungsi Intelkam Jajaran Polda Sulsel 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulsel – Direktorat Intelkam Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan Rakernis di Ballroom Dalton Hotel Makassar, Kamis (20/02/2020).

Rakernis tersebut mengangkat tema “Fungsi Intelkam Polda Sulsel, Siap mengamankan Pilkada serentak tahun 2020 dan menjaga stabilitas Kamtibmas Guna mengawal Pembangunan Nasional dalam rangka menuju Indonesia Maju,”

Kegiatan Rakernis Fungsi Intel secara resmi dibuka oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. Halim Pagarra didampingi Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Robert Haryanto W. Serta Direktur Intelkam Polda Sulsel Kombes Pol Wiynu Urip Pratama, selain itu juga dihadiri para peserta Rakernis yang terdiri dari para Kasubdit, Kasubbag, Kasat, Paur, Kasi dan Kanit Intel jajaran Polda Sulsel beserta para narasumber pemberi materi.

 

Dalam Sambutan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe yang dibacakan Wakapolda Sulsel menyampaikan bahwa Rakernis Fungsi Intel dinilai sangat tepat dilaksanakan sebagai sarana yang baik untuk menyamakan persepsi, mengevaluasi kinerja baik dibidang operasional maupun pembinaan pengelola sumber daya dalam mendukung operasional intelkam sekaligus untuk berdiskusi dalam mencari berbagai gagasan, pikiran atau strategi yang aplikatif sesuai Visi misi organisasi demi terselenggaranya kegiatan intelkam Polri.

 

“Rakor fungsi Intelkam Polda Sulsel ini merupakan sarana yang tepat unruk menyamakan visi dan evaluasi kinerja sekaligus memunculkan pemikiran dan ide dalam menghadapi tantangan tugas mengamankan program pembangunan nasional,”ungkap Wakapolda Sulsel

 

Wakapolda Sulsel pada kesempatan ini juga menuturkan hal penting yaitu, agar jajaran fungsi Intelkam meningkatan sinergitas komunitas intelejen dan sinergitas fungsional kepolisian, maksimalkan deteksi dini guna mereduksi berbagai potensi kerawanan, agar tidak mengganggu keberlangsungan pembangunan nasional, tingkatkan operasionalintelejen dalam mereduksi potensi permasalah masyaralat dengan pemanfaatan teknologi Informasi

Seperti peran Intelkam di Jajaran Polda Sulsel yaitu melakukan deteksi dini, peringatan dini, cegah dini, serta deteksi aksi atas setiap perkembangan dan gejolak yang terjadi di masyarakat.

“Saya berharap jajaran intelkam polda sulsel tetap solid dan menunjukkan yang terbaik untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkas Wakapolda Sulsel.

 

(Reporter: Armand AR)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *