Cinta bahari, Kapolda Malut bersama jajarannya tanam 10 ribu bibit mangrove

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Drs. Rikwanto melakukan penanaman bibit pohon Mangrove di pesisir Keurahan Mafututu, Kecamatan Tidore Timur, Jum’at (21/2/2020).

Pada saat menanam pohon Mangrove, Kapolda didampingi oleh Pejabat Utama Polda Malut, Kapolres Tidore dan segenap unsur Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan.

Mangrove yang ditanam sebanyak 2.500 pohon. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir se-Maluku Utara.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua serta menjadi amal baik yang bernilai pahala,” harap mantan Karo Penmas Div Humas Polri.

Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Drs. Rikwanto bersama jajaran menanam pohon Mangrove.

Dihari yang bersamaan, 12 Markas Polairud Polda Maluku juga melaksanakan penanaman pohon Mangrove serentak sebanyak 7.500 pohon.

Sehingga keseluruhan Mangrove yang ditanam Polda Malut terhitung sebanyak 10 ribu pohon.

Kapolda berharap kepada semua pihak agar tetap menjaga dan memelihara pohon yang telah tertanam, sehingga dapat bermanfaat bagi kehidupan. Ia juga meminta adanya sosialisasi pentingnya pelestarian hutan dan lingkungan.

 

(Sahwan)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *