Hari ini FKMN Kabupaten Mimika gelar raker perdana

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Forum Komunikasi Masyarakat Ningvatnim (FKMN) Kabupaten Mimika, Papua menggelar Rapat Kerja (Raker) Perdana di Grand Tembaga Hotel, Timika, Papua, Jumat, (21/2/2020).

Ketua umum, Forum Komunikasi Masyarakat Ningvatnim (FKMN), Marvey Dangeubun, SH,MH dalam sambutanya mengatakan FKMN merupakan ormas yang bergerak di bidang sosial di wilayah Kabupaten Mimika, Papua guna untuk mendukung kinerja pemerintah kabupaten (Pemkab) Mimika dibawah kepemimpinan Bupati Eltinus Omaleng dan wakil Bupati, Johannes Rettob dengan jargon OMTOB.

“Ormas (FKMN) telah terdaftar di Kantor Badan Kesbangpol Kabupaten Mimika, selain itu juga sudah terdaftar di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” kata Marvey.

Selaku Ketua Umum FKMN, dirinya mengimbau kepada Pengurus yang hadir agar menjaga kekompakan di Ormas FKMN.

“Mari kita memulai dari hal yang terkecil, karena memulai dari sesuatu yang kecil akan baik adanya, salah satunya seperti aksi donor darah di RSUD Mimika kemaren,” ukarnya

Marvey menambahkan, Rapat Kerja dilakukan sebagai tindak lanjut dari eksistensi keberadaan ormas FKMN di Mimika dengan tema dengan semangat Ain Ni Ain FKMN Minka membuat perubahan yang lebih baik.

Sementara itu, wakil Bupati Mimika sekaligus sebagai salah satu dari Pendiri Ormas FKMN Kabupaten Mimika mengatakan, meskipun ormas ini dikategorikan baru, namun sudah terlihat jiwa sosialnya melalui aksi donor darah di RSUD Mimika.

Selain itu juga Wabup memberikan tips-tips untuk pengurus FKMN dalam menjalankan berbagai program dan berhubungan dengan pemerintah kabupaten nantinya.

“Saya yakin dan percaya ormas ini mampu kompak dan mencapai tujuan yang positif bersama pemerintah daerah, tantangan itu pasti ada namun jangan pernah menyerah,” ujar Rettob.

Wakil Bupati menambahkan, “Atas nama Pemkab Mimika, mengucapkan selamat melaksanakan rapat kerja pertama, semoga sukses nantinya, tetap pegang teguh AD/ART,” tutupnya.

Raker Perdana ini dihadiri wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob bersama undangan lain diantaranya, Anggota DPRD Mimika, perwakilan dari TNI/Polri, Sesepuh Warga asal Kepulauan Kei,

(Reporter : AQM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *