Jumat bersih, Kades Tembong ajak warganya kerja bakti bersihkan lingkungan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Kegiatan Jumat bersih merupakan kegiatan kerja bakti secara gotong royong membersihkan lingkungan yang diadakan setiap hari Jumat. Kegiatan ini dipimpin oleh Kades Tembong Adang Kosasih.

Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, sehingga masyarakat dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan nyaman.

Selain itu juga untuk menjalin silaturrahim antara warga yang satu dengan warga yang lain di Desa Tembong, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Adang selaku Kades Tembong memaparkan kepada mitrapol di sela-sela istirahat dalam kegiatan gotong-royong, “bahwa kebersihan lingkungan dan kebersamaan Kegiatan jumat bersih dilaksanakan pada lingkungan masjid ataupun musola, pembersihan selokan, dan di sekitar balai Desa Tembong.”

“Kegiatan Jumat bersih ini merupakan rangsangan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju keluarga yang lebih sehat,” paparnya.

Sebab dengan lingkungan yang bersih dan sehat maka suasana di sekitar masyarakat, kantor atau tempat kerja juga akan terasa nyaman serta kantor juga terawat dengan baik.

“Sebagai aparat pemerintah maka sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan melakukan hal yang postif terutama dengan cara menerapkan kebersihan lingkungan di setiap hari Jumat,” tambah Kades.

Karena lanjutnya, apa yang dilakukan ini tentu akan dilihat oleh masyarakyat. Ia yakin kegiatan bersih-bersih ini dapat memotivasi masyarakat untuk ikut menirunya bahkan melakukannya secara rutin.

“Seperti diketahui bahwa Kebersihan itu sebagian dari Iman, Bersih itu indah, bersih itu berkah, Lingkungan yang bersih itu membuat kita terasa nyaman, lingkungan yang bersih itu untuk kepentingan hidup sehat,” imbuhnya. (Royen Siregar)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *