Peduli Suku Togutil, Kapolda Malut sanjung Kapolres Haltim

  • Whatsapp
Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Drs. Rikwanto.

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Program 3P yang dilakukan Polres Halmahera Timur (Haltim) kepada suku pedalaman (Togutil) dengan moto “Satu hati satu kasih dari Halmahera Timur”, direspon oleh Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Drs. Rikwanto, Jum’at (21/2/2020).

Kapolda melalui Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan mengatakan, orang Togutil merupakan suku pedalaman yang menetap di wilayah Desa Dodaga, Wasile Timur, Haltim.

Sehingga kata Adip, misi 3P yang dilakukan Kapolres Haltim, AKBP Mikael P. Sitanggang bersama anggotanya kepada suku Togutil adalah giat positif yang patut di apresiasi.

Misi 3P tersebut terdiri dari Pengenalan Dunia Luar (PEDAL), Peduli Pendidikan dan Kesehatan (PEKAN), kemudian Pembagian Berkat (PEKA).

“Ini merupakan terobosan kreatif Kapolres Hatim dan jajaran dengan menyajikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memberikan peluang atau kesempatan kepada masyarakat suku pedalaman atau Suku Tougutil di Desa Dodaga,” ungkapnya.

Lanjut Adip, diharapkan keberadaan Polri (Polres Haltim) saat itu dapat membantu suku Tougutil untuk mengetahui dunia Pendidikan dan pengetahuan Lainnya.

“Ini dilakukan Polri agar mereka juga bisa menikmati dunia Pendidikan dan bisa berbaur dengan masyarakat lainya,” harapnya.

Disisi lain, Kapolres Haltim, AKBP Mikael menambahkan, “Banyak yg membicarkan tentag saudara kita suku Togutil. Tapi tidak ada yang berbuat karena mendengar cerita yang menakutkan tentang suku tersebut. Jadi kami memberanikan diri sebagai jembatan untuk memperkenalkan mereka dengan dunia luar,” imbuhnya.

 

(Sahwan)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *