Pasca kebakaran, polisi bersama warga gotong royong bangun Masjid Al-Hijrah Bayabiru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Paniai – Tempat ibadah merupakan salah satu sarana yang sangat penting untuk kegiatan keagamaan. Oleh sebab itu, Pasca kebakaran yang terjadi di Distrik Bayabiru belum lama ini yang menghanguskan pemukiman warga dan Masjid, dalam kesempatan tersebut Anggota Pospol Bayabiru Beserta Warga setempat bergotongroyong membangun kembali Masjid Al-hijrah Bayabiru yang ada di Distrik Bayabiru, Kabupaten Paniai, Sabtu, (22/02/2020)

Danpospol Bayabiru Aipda Darmawan Eko S, kepada Mitrapol mengatakan, tempat ibada menjadi prioritas utama oleh agama apapun agar terjaminnya kenyamanan umat didalam melakukan kegiatan peribadatan. Maka itu, pada hari ini kami bersama warga melakukan giat pembangunan Masjid Al-Hijrah bayabiru yang di kerjakan secara bergotongroyong oleh masyarakat / jama’ah masjid Al-Hijrah Bayabiru dan di bantu oleh anggota Pospol Bayabiru,” ungkap Aipda Eko (sapaan).

“Sebelumnya jama’ah Masjid Al-Hijrah Distrik Bayabiru hanya menggunakan tenda pada saat pelaksanaan kegiatan ibadah sholat 5 waktu maupun sholat Jum’at pasca kebakaran. Maka itu, kami bersama warga berusaha untuk pembangunan masjid Al-hijrah Distrik Bayabiru, dan di targetkan rampung dalam jangka waktu 1 bulan,” jelas Danpos.

Target penyelesaian pembangunan mesjid Al-Hijra Bayabiru akan kami upayakan selesai dalam jangka satu bulan tersebut adalah kesepakatan dan kerjasama Tukang serta pengurus masjid Al-hijrah, sehingga masjid Al-hijrah Distrik Bayabiru ke depan dapat digunakan oleh umat muslim dalam persiapan pelaksanaan ibadah menjelang bulan suci Ramadhan yang jatuh pada bulan April 2020.

Lanjut DanposPol Bayabiru, adapun sumber dana dan bahan bangunan Masjid Al-Hijrah Bayabiru di dapatkan secara swadaya dari para jama’ah dan warga masyarakat yang berada di Distrik Bayabiru dan sekitarnya.

“Direncanakan setelah rampung pembangunan Masjid Al- hijrah Bayabiru selanjutnya akan dilakukan pembanguan kembali Pospol Bayabiru Resor Paniai, yang juga ikut terbakar dalam musiba kebakaran tersebut,” tutup Danpospol Bayabiru.

Dalam kesempatan tersebut, Segenap Pengurus Masjid Al-hijrah Bayabiru sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada anggota Pospol Bayabiru yang turut andil dalam penggalangan dana dan bahan banguan guna pembangunan Masjid Al-hijrah Distrik Bayabiru.

 

(Reporter: OL)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *