Program sambang duka, Sat Brimob Polda Banten bantu warga yang berduka

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Sebagai pelayan masyarakat, Sat Brimob Polda Banten terus berupaya sekuat tenaga menggagas program peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Kali ini, sebuah A great idea dan gagasan cemerlang personil Sat Brimob Polda Banten dari Kompi 2 Panggarangan di tunjukannya dengan melakukan kegiatan sambang duka terhadap warga yang meninggal dunia di Kp. Cimampang, Desa Panggarangan, Kabupaten Lebak, Sabtu (22/02/2020) pukul 09.00.

Diketahui, Salah satu Keluarga duka, Alm Abdullah Bin Satian wafat pada usia kke 45 tahun, Abdullah yang dikenal baik merupakan warga kampung cisiih desa situregen kecamatan panggarangan kabupaten Lebak Banten.

Atas duka tersebut, Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi menjalankan program sambang duka, menurut dia, bahwa kegiatan sambang duka yang dilakukan personel Kompi 2 Sat Brimob Polda Banten untuk membantu warga yang sedang berduka dan menjalin hubungan Polisi dengan masyarakat sehingga kehadiran Polisi di tengah masyarakat dapat lebih dirasakan.

“Menciptakan kedekatan dengan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Tidak hanya pada saat masyarakat bergembira tetapi saat mengalami musibah kehadiran Polisi juga harus di rasakan masyarakat,“ terang orang nomor satu di Brimob Polda Banten.

Lanjut Dansat memaparkan, “Kegiatan sambang duka ini dipimpin oleh Brigadir M. Affan Romadhon dan didampingi oleh 4 anggota lainnya. menurut dia, Selain turut hadir melayat kerumah duka pihaknya bersama anggota juga ikut menshalatkan jenazah dan mengantar ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) berlokasi di Kiara Payung Kp. Cimampang, Desa Panggarangan menggunakan kendaraan R6 milik Brimob.”

Sementara Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Menyatakan bahwa program sosial ini, merupakan penjabaran dari program comander wish kapolda banten, Irjen Pol drs. Agung Sabar Santoso, yakni, penguatan harkamtibmas.

Edi berharap, program sosial ini semakin mempererat antara Polri dengan masyarakat, sehingga masyarakat akan merasa aman dengan hadirnya polisi di tengah mereka, apalagi saat masyarakat yang sedang berduka, polisi langsung membantu proses pemakaman dengan hadirnya personil brimob dan sarana kendaraan dinas yang ada.

“Subhanallah, program ini sangat mulia, semoga allah swt memberikan hidayah Nya kepada kita semua,” tutup Edi Sumardi.

 

Ubay Pol

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *