TNI – Polri bersama Kemenag Batang gelar safari sholat Jum’at di Masjid Al Hikmah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – TNI  Polri bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batang mengadakan safari sholat Jumat. Safari Shalat jumat pada kali ini di laksanakan di Masjid Al Hikmah, Desa Selopajang Barat, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jum’at (21/2/20)

Upaya ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara TNI – Polri dan Kemenag dengan masyarakat, selain itu juga mengajak jama’ah agar hidup rukun dan Intoleransi.

Sebelum sholat Jum’at, diawali dengan pelaksanaan khotbah oleh Serma Zaenal (anggota Kodim Batang) dan dilanjutkan Sholat Jumat berjamaah dengan Imam masjid, Ustadz Zainun.

Usai melaksanakan melaksanakan Sholat Jum’at bejama’ah Kepala Kemenag Kabupaten Batang, Taufik Rohman memberikan arahan kepada jama’ah, ” lni merupakan kegiatan rutin setiap jumat yang akan dilaksanakan berkeliling di wilayah kabupaten Batang. Kita sebagai umat Islam harus bisa menjadi uswatun khazanah, bisa menjadi contoh suritauladhan dan juga bisa bermanfaat untuk yang lainnya.

Lanjutnya, “Justru sebagai umat Islam jaman sekarang harus handharbeni, lebih kasih sayang, berbagi dengan sesama juga membayar zakat bagi yang mampu.

“Dengan ibadah qoiru mahdoh, insya alloh umat islam akan menjadi contoh, peran serta masyarakat wabil khusus umat islam harus di depan, baik yang bersifat sosial maupun ibadah, ” tutur Taufik.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada para mustahiq yang berjumlah 50 orang, juga penyerahan bantuan berupa uang tunai untuk pembangunan masjid Al-hikmah.

Sementara itu selaku takmir masjid Al-hikmah Bapak munasir, mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kehadiran kepala kemenag juga TNI-Polri untuk melaksanakan sholat jumat berjamaah.

“Kami juga berterimakasih atas pemberian santunan kepada para mustahiq juga bantuan pembangunan masjid di desa selopajang barat ini, semoga bermanfaat dan kami do’akan semoga panjenengan semua diberikan kebarokahan serta kesehatan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Tampak pada acara, Kodim 0736/Batang diwakili Kasdim Mayor Inf Raji, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Batang Bapak Taufik Rohman, Camat Blado Bapak Kusnoto ,S.IP,M.Si, Danramil Blado Kapten Cba. Suwanto, Kapolsek Blado Akp Asto Merdiyanto, Kepala KUA Blado, Bapak M. Fathurohman, Anggota Polsek dan Koramil Blado serta Warga masyarakat Desa Selopajang Barat.

(Reporter: Irul)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *