Temu kangen alumni lintas angkatan, Lies F Nurdin: SMP 5 selalu di Hati saya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Cuaca hujan tidak mengurangi semangat Lies F. Nurdin untuk bersenam bersama para alumni lintas angkatan SMP 5 Kota Makassar, di pelataran Tribun Rumah Jabatan Provinsi Sulawesi Selatan pada Minggu, (23/2).

Sebagai salah satu alumni SMP 5 Makassar, Lies menyampaikan rasa bahagianya bisa bersilaturahmi bersama teman-teman lintas angkatan yang hadir.

“Alhamdulillah kita semua bisa hadir pada hari ini. Saya sebagai tuan rumah sangat bersyukur kepada sahabat-sahabat SMP 5 bisa bersama-bersama datang ke sini walaupun hujan, tapi intinya kita bisa sarapan bersama sambil kumpul-kumpul,” terang Lies F Nurdin.

Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan ini juga menyampaikan bahwa acara temu kangen lintas angkatan ini diharapkan dapat terus memupuk kekompakkan seluruh alumni.

“Saya minta silaturahmi dan keakraban kita jangan ada yang mengkotak-kotakan, jangan ada yang saling cemburu, yang penting silaturahmi kita berjalan. Kita harus sama-sama membangun SMP kita tercinta. Kita harus membanggakan SMP kita,” jelas Lies.

Pada kesempatan ini, Lies pun menyampaikan rasa cinta dan bangganya kepada almamater.

“Walaupun saya tidak selalu ada dalam kegiatan SMP 5, tapi teman-teman selalu di hati saya, dan SMP 5 selalu di hati saya,” ungkap istri dari Nurdin Abdullah yang juga merupakan alumni SMP 5 Makassar.

Selain kegiatan temu kangen yang diselenggarakan pada Minggu pagi ini, ikatan alumni SMP 5 Kota Makassar secara berkala juga menyelenggarakan kegiatan lintas angkatan. Diantaranya sepeda santai bersama dan dalam waktu dekat akan menyelenggarakan kegiatan alumni di Kota Palopo.

“Saya tadi dengar kita mau ke Palopo ya? Saya pesan kalau bisa sambil kita melakukan kegiatan ke sana, kita juga menanam bibit-bibit pohon di sana, karena kita harus mendukung program penghijauan di setiap daerah. Nanti saya bantu koordinasikan untuk permintaan bibit pohonnya, tempatnya juga harus disiapkan nanti ya, karena kalau kita menanam satu pohon saja amalnya itu sangat besar,” pungkas Lies.

Pada kesempatan ini, Chaerul Amri selaku Ketua Umum KBA SMP 5 Makassar juga menyampaikan program-program yang diusung oleh para alumni.

“Kami sangat mendukung semua kegiatan alumni, semoga kegiatan-kegiatan ini bisa mengaktifkan silaturahmi semua angkatan. Setiap ada angkatan yang ingin menyelenggarakan silaturahmi agar menyampaikan kepada sekretaris alumni untuk dikoordinasikan,” terang Chaerul.

Beragam kegiatan dan program kerja yang dimiliki alumni SMP 5 Makassar memiliki visi dan misi yang mengacu pada kepedulian terhadap masyarakat, kepedulian terhadap alumni dan kepedulian terhadap almamater.

Salah satu program terkait kepedulian para alumni terhadap almamater adalah program renovasi atap sekolah yang membutuhkan biaya sebesar Rp 431 juta. Sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan terhadap almamater, Lies F. Nurdin memberikan bantuan Rp 25 juta, untuk program renovasi atap sekolah.

Acara temu kangen pada pagi hari ini pun ditutup dengan lantunan tembang memori dari para alumni, termasuk Gubernur Sulawesi Selatan bersama istri, Lies F. Nurdin.

 

 

Reporter : Muh Ali/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *