Dihadiri Kadis Pariwisata Provinsi Banten, Festival Kuliner Food Tradisional Mutiara Carita Cottages berjalan sukses

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Carita Pandeglang – Festival Kuliner Food Tradisional yang diselenggarakan oleh Mutiara Carita Cottages berjalan sukses. Acara ini dipusatkan di Mutiara Carita Cottages desa Carita Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. Sabtu (23/02/2020).

Acara yang digagas oleh manjemen perusahaan Mutiara Carita Cottages dan didukung dinas Priwisata Provinsi Banten dan kabupaten Pandeglang melalui Pokdarwis Kabupaten Pandeglang ini bertujuan untuk menunjukkan durian lokal Banten yang tidak kalah saing dengan rasa durian yang didaerah lain dan khususnya mendorong pengembangan kembali pariwisata yang sempat terpuruk akibat tsunami tahun 2018 lalu. Selain itu, ada pula makan durian gratis untuk seribu orang.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala dinas pariwisata kabupaten dan provinsi Banten,muspika kecamatan carita dan dengan kurang lebih seribu pengunjung yang datang.Kegiatan ini atas gagasan dari mitiara carita cottages untuk membangkitkan pariwisata dipandeglang khususnya dan untuk Banten umumnya yang sempat terpuruk akibat bencana tsunami tahun 2018 tahun lalu.

Kepala dinas provinsi ibu Eneng Nurcahyanti dalam sambutannya menerangkan bahwa sangat perlunya kegiatan dan gagasan-gasan yang bisa membangun pariwisata yang ada Dibanten ini.kegiatan seperti ini suatu kepastian bahwa carita itu aman, dan carita itu harus bisa bangkit dari keterpurukan akibat bencana tsunami tahun 2018 lalu.

Ditengah-tengah acara, Alfhanshah Abdullah SE.Ak General Maneger Carita Mutiara Cottages menjelaskan ke Mitrapol.com, bahwa pengembangan dan membangkitkan pariwisata yang sempat terpuruk ini harus benar-benar suatau perhatian khusus dari pemerintah untuk mengembalikan kondisi carita itu aman, carita itu harus bisa bangkit, ujarnya, Minggu  (23/02/2020)

Kita Mutiara Carita Cottages, tamabahnya, dengan  cara melakukan promosi serta kebijakan yang berpihak kepada perkembangan pariwisata segala hal kegiatan positif kita akan lakukan demi membangkitkan kepariwisataan yang ada dicarita ini khususnya,Banten umumnya.

Salah satu promosi yang dilakukan adalah dengan menggelar Festival Kuliner Food Tradisional dengan bahan Durian untuk meyakinkan bahwa carita itu sudah aman, carita itu bisa bangkit.

Ia menjelaskan pencapaian yang ada harus terus dimaksimalkan dan ditingkatkan.Sehingga ke depannya menjadi daya tari baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara bisa berkunjung ke Pantai Carita umumnya dan Pantai Mutiara Carita Cottages khsusnya.

“Untuk itu harus bekerjasama dengan semua pihak.Yang sudah digelar tentu ada evaluasi. Nah, ke depan acara ini harus lanjut dan dikemas dengan menarik,” jelas dia.

Alhamdullilah acara festival Kuliner Food Tradisional Mutiara Carita ini berjalan sukses dan baru pertama kali diadakan dimutiara Carita Cottages
Harapan kami semakin sukses dan berkembangnya pariwisata pantai carita.

Salah satu warga Carita yang bekerja dalam jasa perhotelan diman enggan namanya disebutkan ini mengatakan, festival durian ini tentu akan memiliki dampak yang luas, tak terkecuali bagi pariwisata yang ada diCarita. Di mana dengan digelarnya even seperti ini tentu secara tidak langsung akan menarik pengunjung untuk datang kepantai carita yang dimana keindahan pantainya patut diakui.

“Tentu bagi pelaku industri jasa perhotelan dan restoran juga akan merasakan dampaknya, pengunjung akan datang terlebih mereka yang dari luar, pastinya akan menginap, dan mencicipi kuliner yang ada dicarita ini, untuk itu,” ujarnya saat acara Festival kuliner Food Tradisional Durian 2020 diacara santap siangnya.

Ia berharap kontes tersebut dapat dijadikan agenda tahunan atau even kalender.Harapan kami kepada pemerintah pariwisata untuk selalu siap mendukung even-even dalam rangka memancing wisatawan datang berwisata kepantai Carita, tutupnya.

 

 

Reporter : Royen siregar

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *