Pastikan jemaat beribadah dengan aman, Satuan Sabhara Polres Gowa Sambangi Gereja

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Menciptakan situasi kondusif dan aman atas pelaksanaan ibadah kebaktian bagi ummat Kristiani di Kab. Gowa, Minggu pagi (23/2/2020) Subnit 2 Turjawali Satuan Sabhara Polres Gowa melakukan pengamanan terbuka

Fokus pengamanan diprioritas kepada setiap gereja yang memiliki jemaat yang berskala besar.

Pengamanan terbuka (Pamka) yang dilaksanakan Subnit 2 Turjawali Satuan Sabhara Polres Gowa dipimpin langsung Kanit Turjawali IPDA. Anwar Mansyur.

Adapun sasaran pengamanan yang dilakukan Satuan Sabhara Polres Gowa (Patko dan Patmor) yakni Gereja Isa Almasih, Gereja Toraja Lakipadada dan Gereja Katolik ST. Simon Petrus.

Hal itu dilakukan untuk memastikan setiap warga negara berhak dan dapat melaksanakan ibadahnya dengan aman tanpa ada gangguan.

Kegiatan pengamanan ini telah menjadi rutinitas dalam menciptakan rasa aman dari segala bentuk potensi gangguan, ancaman dan teror dalam pelaksanaan ibadah baik di Gereja maupun Masjid yang berada di kabupaten Gowa.

Kami ingin setiap warga negara dapat melakukan aktifitas ibadah sesuai ajarannya tanpa ada gangguan dan hal ini sebagai wujud kebhinekaan di negara kesatuan Republik Indonesia, ungkap Kanit Turjawali IPDA. Anwar Mansyur.

Dalam kesempatan terpisahnya, Kapolres Gowa AKBP. Boy F.S Samola, SIK,M.H mengatakan,” terima kasih dan apresiasi atas kegiatan rutin yang dilakukan anggota semoga kerja kita mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan saya minta jangan lelah untuk berbuat baik bagi siapapun,” pungkas Boy.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *