SMAN 6 Metro Lampung tuan rumah lomba pramuka HUT Ambalan Raden Fatah dan Nyi Ageng Serang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com Metro – Pembukaan lomba Pramuka se provinsi Lampung dalam rangka HUT Ambalan Raden Fatah dan Nyi Ageng Serang ke VIII di gelar di SMAN 6 Metro Selatan Kota Metro, Minggu (23/02/2020).

Hadir dalam kegiatan itu Ketua harian Pramuka Provinsi Lampung Zainuri dan sekretaris Mubasit dan para pembina dari masing-masing ambalan.

Zainuri selaku pelaksana tugas harian mengatakan,bahwa sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh gugus depan SMAN 6 Metro.

“Kami sangat berterima kasih kepada SMAN 6 Metro dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini ,dalam rangka HUT Ambalan Raden Fatah dan NYI Ageng yang ke VIII. Adapun tujuan diadakan berbagai seni perlombaan ketrampilan pramuka yang dilombakan untuk mengukur tingkat keberhasilan adik – adik kita. Karena selama ini telah berlatih lama di gugus depan ambalan Raden Fatah dan Nyi Ageng Serang pangkalan SMAN 6 Metro,” ucap Zainuri.

Ditambahkan Zainuri,” Saya berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan oleh gugus depan lainnya secara kontinu seperti saat ini dilevel SMAN 6 Metro. Hampir setiap minggu di kwartir daerah Lampung kegiatan ini dilaksanakan, salah satunya pembinaan karekater juga sebagai indikator bahwa gerakan pramuka di Provinsi Lampung. Apalagi usia gugus depan sudah ke VIII dan dibimbing oleh Sunarti yang mempunyai latarbelakang Pramuka,” jelasnya.

Sementara itu, Sunarti sebagai Kepala SMAN 6 Metro mengatakan bahwa kegiatan sangat positif dan ini diikuti peserta mulai SD hingga SMA.

Adapun para peserta yang mengikuti kegiatan ini mulai tingkat SD Pramuka Siaga, SMP tingkat penggalang, SMA tingkat Penegak.

“Dengan adanya kegiatan ini anak-anak peserta didik anggota Pramuka bisa meningkatkan Kompentensinya di bidang kepramukaan dan juga di bidang-bidang lainnya serta ilmu yang didapat berguna,” tutup Sunarti.

 

Reporter : Muktaridi/rls

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *