Jelang HUT ke-40, YKB Sukabumi selenggarakan penyuluhan gizi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kota Sukabumi – Menjelang HUT ke-40, Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Cabang Sukabumi Kota menyelenggarakan Penyuluhan Gizi Seimbang bagi puluhan orang tua dan siswa TK di TK Kemala Bhayangkari 6 Polres Sukabumi Kota Jalan K.H. A. Sanusi, Warudoyong Sukabumi, Selasa (25/02) sekira pukul 09.00 Wib.

Bekerjasama dengan puskesmas Benteng Warudoyong Sukabumi, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memperingati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-40 yang jatuh pada tanggal 5 Mei di setiap tahunnya.

Dalam sambutannya, Ketua YKB Cabang Sukabumi Kota Ny. Nungki Wisnu menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada para orang tua murid tentang pentingnya Asupan Gizi bagi anak guna membangun generasi bangsa yang sehat sejak dini.

“Asupan gizi terhadap anak sangat penting sejak ibu mulai mempersiapkan kehamilan, kita sering salah mempersepsikan bahwa makanan sehat itu mahal, sebenarnya tidak, sebagai seorang ibu kita dituntut untuk kreatif dalam menyiapkan menu makanan sehat yang bervariatif dengan bahan dasar murah agar putra putri kita memiliki ketertarikan dan mengurangi jajan sembarangan”, terang Nungki.

Lanjutnya,”Maka dari itu, untuk hari ini mari kita simak apa kata ahli gizi, seperti apa sih menu makanan sehat dan gizi seimbang itu.”

Sementara itu, di hadapan puluhan anak TK dan orang tua murid, ahli gizi puskesmas benteng, Nurul Hapsilawati memaparkan pengertian gizi seimbang, 4 Pilar pedoman umum gizi seimbang, manfaat pemenuhan gizi seimbang serta pedoman umum gizi seimbang.

Selain penyuluhan, YKB Cabang Sukabumi Kota menyelenggarakan Lomba Bekal Sehat TK Bhayangkari 6 yang diikuti oleh seluruh murid TK yang telah menunggu sejak pagi. Pada kesempatan tersebut, Ketua YKB Cabang Sukabumi Kota Ny. Nungki turut memberikan hadiah pembinaan kepada enam siswa yang terpilih yang meraih juara Lomba Bekal Sehat TK Kemala Bhayangkari

 

 

Reporter : Barkah/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *