Muhhamad Rafi Akmal masuk 10 besar OWS DANLANAL CUP I Tahun 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Terus mengejar prestasi dan bawa nama baik Kota Metro. Muhammad Rafi Akmal mengikuti kejuaran renang terbuka dilaut atau open water swimming (OWS) DANLANAL CUP ke-1 Tahun 2020. Acara lomba berlangsung di Pantai Klara Pesawaran, Sabtu (22/02)

Danlanal Lampung menyelenggarakan kejuaran renang secara terbuka guna menjaring bibit – bibit terbaik atlet muda cabang olahraga renang di Lampung.Terbukti pencapaian hasil lomba Muhammad Rafi Akmal mampu dan berhasil masuk nominasi 10 besar, dari keseluruhan 417 peserta berbagai daerah di Provinsi Lampung. Hasil ini menambah prestasi Rafi selama ini guna mematangkan bakatnya.

Di kejuaran ini pula memperebutkan trofi Danlanal Cup yang ke-1. Ada lima kategori yang di pertandingkann yakni kelas 1-3 tingkat SD, kelas 4-6 tingkat SD, SMP, SMA serta peserta umum.

Pengalaman mengikuti lomba renang dilaut baru pertama kali bagi Muhammad Rafi Akmal.Oleh sebab itu tidak menyurutkan tekadnya dalam meraih juara.Sebagai salah satu siswa SDN 1 Metro Pusat, kali ini ia mengikuti lomba renang dalam katagori kelas 4 – 6 tingkat SD.

Erlian Eka Damayanti selaku orang tua Rafi,menjelaskan melalui pesan WhatsApp kepada Mitrapol,Menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih, serta selalu memberikan semangat dan motivasi.

“Alhamdullah ……karena ini perdana ikut lomba renang di laut,karena mental berani adalah modal pertama yang harus di miliki dan menjadi pengalaman serta mengevaluasi diri.Semoga ke depan anak kami Rafi semakin lebih baik lagi dalam mengukir prestasi khususnya cabang olahraga renang,” ungkap Erlian.

Lanjut Erlian,”Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Haryadi sebagai Coach/pelatih Club PR Kota Metro atas pencapaian ini. Terkhusus bagi keluarga besar SDN 1 Metro Pusat yang telah memberikan support bagi Rafi dalam mengikuti kejuaraan renang,” tutup Erlian.

 

 

Reporter : Muktaridi /rls

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *