Pelihara keamanan dan ketertiban, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kota Metro dikukuhkan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung –  Bertempat di Ballroom Grand Skuntum Kota Metro, Selasa (25/02) dilaksanakan Pengukuhan pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Kota Metro.

Acara ini dihadiri Direktur Binmas Polda Lampung, Ketua Pokdar Kantimbmas Provinsi  Lampung Firman Rusli, Anggota Fokorpimda diantaranya, Walikota Metro, Ketua DPRD Kota Metro, Kepala Kejaksaan Kota Metro, Kepala Pengadilan Kota Metro, Kapolres Kota Metro, Kepala OPD se-Kota Metro.

Anna Morinda, Selaku Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kota Metro dalam sambutannya memberikan arahan agar menjaga nama baik organisasi dan Polri, sehingga kita bisa menjadi tauladan masyarakat.

 

“Kitalah yang diharapkan Polres Metro untuk menjaga kelestarian, kerukunan antara umat beragama. Dan mari kita bersama untuk mengibarkan bendera pataka bersama,” ujarnya.

Kapolres Kota Metro, Retno Prihawati dalam arahannya mengatakan, hakekatnya Pokdarkamtibmas terkait dengan masyarakat untuk saling bahu membahu.

“Dimana Pokdarkantibmas dapat membantu kerja kami di Polres Metro. Kami juga akan membuat program-program baru dalam masyarakat, guna menjaga Kota Metro yang tertib dan aman,” uangkap Retno.

Sementara Walikota Metro, Achmad Pairin dalam sambutannya, mengapresiasi atas terselenggaranya acara pengukuhan pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kota Metro. Diharapkan mampu membantu tugas kepolisian memelihara keamanan dan ketertiban.

“Saya juga berharap Pokdarkamtibmas Bhayangkara dapat melakukan penyuluhan dan pencegahan gangguan Kamtibmas dengan batasan tertentu. Dengan melibatkan Pokdarkamtibmas dalam pengamanan hari-hari besar maupun kegiatan nasional. Sehingga dapat menjaga dan melestarikan nilai-nilai kerukunan yang ada di Kota Metro, Bumi Sai Wawai yang kita cintai,” tutup Pairin.

 

 

Reporter : MM/rls

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *