Peringati Hari Kartini dan Pendidikan Nasional, Disdikbud Kab.Nunukan gelar Gemilang Pelajar Pintar 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Memperingati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Nunukan menggelar acara Gemilang Pelajar Pintar 2020 yakni perlombaan antara pelajar se-Kabupaten Nunukan.

Perlombaan yang akan diselenggarakan hingga 7 Maret mendatang, diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kategori yang diperlombakan, peserta terdiri dari Mereka siswa PAUD 161 orang, SD 728 orang, dan SMP 558 orang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nunukan H. Junaidi SH yang didampingi Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permusiuman Subhan mengatakan bahwa Gemilang Pelajar Pintar 2020 yangn diikuti oleh murid PAUD, SD, dan siswa SMP se-Kabupaten Nunukan merupakan kegiatan yang pertamakalinya diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Untuk Lomba Pop Singer, peserta SD 94 murid, SMP 66 pelajar pada 22 Februari. Untuk Lomba Paduan Suara SD sebanyak 21 group dengan jumlah peserta 441 murid, SMP 17 grup terdiri dari 357 pelajar akan berlangsung 25-26 Februari. Sedangkan Lomba Bintang Pelajar dari SD sebanyak 106 peserta, SMP 102 peserta.

Mengingat Antausiasnya peserta yang akan tampil sehingga lomba bisa sampai larut malam,” kata Subhan.

Dia mengatakan, partisipasi peserta untuk mengikuti kegiatan ini, sangat banyak sehingga kami sedikit kewalahan depannya persiapn akan lebih dipermantapkan lagi.ujar Subhan.

Sementara Kepala Sekolah SD 03 Semengaris Faisal mengatakan, kegiatan hari ini merupakan gebrakan yang sangat luar biasa yang diadakan oleh Kepala Dinas Pendidikan tahun ini.

Menurut Faizal seorang Guru bersama tiga guru dari seminggaris datang ke lokasi lomba semenjak dua hari yang lalu. “Kemarin ada kegiatan pengambilan nada didampingi oleh 3 orang Pengajar.

Lanjud Subhan, peserta dari sekolahnya yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari empat siswa. Ada yang kelas dua dan kelas empat untuk pop singer, Tak hanya itu juga untuk lomba Busana Kartini sebanyak 2 orang dan Bintang Pelajar sebanyak 5 orang sudah didaftarkan.

Menurut Faisal Kepala SD.003 Seminggaris kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk sekolah-sekolah kususnya pada peserta didik siswa SD se-Kabupaten Nunukan.

Lanjud Subhan, Even-even seperti ini sebaiknya terus dilaksnakan secara berkelanjutan sehinga kita dapat memberi ruang bagi peserta didik untuk mengekspresikan talenta mereka dan juga kita dapat mengukur serta melatih kemampuan peserta didik kita dalam mengikuti kegiatan ini .

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *