Abdul Gopur Ketua terpilih DPK KNPI Kecamatan Cisauk periode 2020 – 2023

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Tangerang – Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Tangerang Adang Akbarudin, SE, M.M, resmi melantik Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI kecamatan Cisauk beserta para Pengurus DPK Kecamatan Cisauk.

Setelah pembacaan Surat Keputusan (SK) dilanjutkan pengucapan Ikrar Janji serta penyerahan bendera merah putih dan panji KNPI kepada Abdul Gopur Ketua terpilih DPK KNPI Kecamatan Cisauk periode 2020 – 2023, bertempat di Aula Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Senin (24/02/20) malam.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Kapolsek Cisauk AKP Rolando V.A Hutajulu, SH, MH, Danramil 03/Legok Kapten Inf M Bakir dan Camat Cisauk Fachrul Rozi, S.Sos, M.Si, Dede Maulana Sekretaris DPK KNPI Kec Cisauk dan Muhammad Fahri Bendahara Kec Cisauk.

Ketua Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Tangerang Adang Akbarudin, SE, M.M, mengatakan bahwa KNPI adalah mitra strategis daripada pemerintah kecamatan dan desa untuk kemajuan khususnya Kecamatan Cisauk.

“KNPI adalah wadah berhimpunnya organisasi kepemudaan di Kabupaten Tangerang. Jalin komunikasi yang baik terhadap pemerintah dan organisasi pemuda lainnya,”ujarnya.

Lanjut Adang, perlu diketahui DPD KNPI Kab Tangerang telah melakukan pembinaan terhadap 86 organisasi kepemudaan. KNPI dilahirkan untuk pembinaan organisasi. Karena itu, KNPI Kec Cisauk jangan ada wujud tetapi tidak ada bentuk, artinya jangan tidak ada kegiatan kedepan setelah dilantik,”tegasnya.

Sementara, Ketua terpilih DPK KNPI Kecamatan Cisauk periode 2020 – 2023 Abdul Gofur mengatakan, kedepannya keberadaan KNPI akan di sosialisasikan dan dihidupkan kembali, sehingga KNPI bukan hanya dikenal oleh pemuda saja akan tetapi masyarakat juga dapat mengetahui fungsi dan peranan KNPI dalam menggali potensi pemuda.

“KNPI kec Cisauak akan lebih mengedepankan potensi-potensi pemuda lewat pelatihan dan pemberdayaan, agar peran pemuda KNPI lebih produktif lagi. Kita harus update dan upgrade setiap pemuda sehingga pada saat momentum siap dengan skil yang ada,“ ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Camat Cisauk Fachrul Rozi, S. Sos, M.Si, mengingatkan, kepengurusan yang dilantik jangan sebatas seremonial belaka. Usai dilantik tidak ada aktifitas kedepan.

“Mari kita bersama-sama membangun Cisauk, tingkatkan peran aktif para pemuda, jangan hanya menjadi penonton. Ini adalah momentum awal kebangkitan pemuda cisauk,” ujar Camat Cisauk.

Demikian halnya, Danramil 03/Legok Kapten Inf M Bakir, mengatakan, DPK KNPI Kec Cisauk harus sinergi dengan tiga Pilar.

“Karena itu siapkan perencanaan, pelaksanaan dan finalisasinya. Tentunya dengan hasil yang bermanfaat langsung ke masyarakat khususnya di kecamatan Cisauk,” katanya.

Disisi lain, Kapolsek Cisauk AKP Rolando V.A Hutajulu, SH, MH, menjelaskan, unsur tiga pilar dan pemuda harus kompak dan solid, untuk terciptanya wilayah Cisauk yang selalu aman dan kondusif.

“Ditangan para Pemuda akan ada perubahan masa depan. Ada tiga hal yang harus diperhatikan yaitu, sumpah setia Pancasila; Cinta Keluarga; dan cinta akan kegiatan KNPI,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengingatkan, jangan ada anggota KNPI Kecamatan Cisauk terlibat masalah narkoba, karena itu berikan pengaruh yang positif dan bukan negatif kepada masyarakat Cisauk.

Saya berharap, seluruh pengurus dan anggota DPK KNPI Kec Cisauk, kompak, saling menyayangi dan mengingatkan, jangan saling benci atau saling menjelekkan.

“Pemuda KNPI Kec Cisauk harus bisa melihat apa yang bisa diperbuat untuk kemajuan di Cisauk ini. Laksanakan setiap tanggung jawab dengan tulus dan iklash,“ pungkas Kapolsek Cisauk.

 

 

Reporter : Luber Sitanggang

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *