Antisipasi Ilegal Logging, Kapolsek Tompobulu Polres Gowa laksanakan patroli bersama personilnya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Guna memberikan jaminan kepada warga masyarakat bahwa wilayah Hukum Polsek Tompobulu Polres Gowa tetap aman dan Kondusif, Personil Polsek Tompobulu yang di Pimpin oleh Kapolsek IPTU Hasbullah melaksanakan patroli dan pemantauan Wilayah. Selasa (25/02/20).

Dalam giat patrolinya Kapolsek yang menggunakan mobil Patroli menyasar desa Rappolemba serta melakukan pemantauan di Kampung Kancingkanan Desa Rappoala yang rawan akan terjadinya penebangan kayu atau pohon Pinus secara ilegal.

Di katakan oleh Kapolsek bahwa giat patroli yang di lakukan ini adalah untuk memastikan bahwa wilayah hukum Polsek Tompobulu bebas dari ilegal logging, serta untuk memberikan rasa bagi masyarakat.

“Kami akan terus melakukan pemantau dengan cara patroli dan apabila kami menemukan pelanggaran seperti ilegal logging maka kami akan menindak sesuai hukum yang berlaku” ujarnya.

 

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan bahwa daerah Kancingkanan adalah rawan akan terjadinya penebangan pohon Pinus secara ilegal, olehnya perlu kerjasama dari warga masyarakat ataupun pemerintah setempat untuk melaporkannya apabila mengetahui adanya praktek ilegal logging.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, SIk.,MH telah memerintahkan ke jajaran untuk menindak tegas apabila di wilayahnya masing masing terjadi praktek ilegal logging yang dapat merugikan masyarakat banyak.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *