Gubernur Kaltara didampingi Rektor Univerditas Borneo Tarakan Audensi dengan Dirjen Pendidikan Tinggi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Gubernur Kalimantan Utara DR. Irianto Lambrie, bersama Ketua DPRD Provinsi Kaltara Norhayati Andris dan Rektor Universitas Borneo Tarakan (UBT) Prof. Andri Paton, Direktur Utama RSUD Tarakan dr. Muh Hasbi, melakukan audensi dengan Plt. Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Nizam. Selasa (25/02/2020).

Menurut Gubernur Irianto Lambrie, audiensi dengan jajaran Kemendikbud terkait usulan penambahan program studi (Prodi) S1 Kebidanan di Universitas Borneo Tarakan. Usulan tersebut menindaklanjuti usulan tahun lalu yang juga disampaikan langsung ke Kementerian Ristek-Dikti.

Alhamdulillah, usulan kita ketika itu untuk membuka Prodi S1 Keperawatan sudah disetujui, bahkan sudah dimulai pada tahun ajaran kemarin Tahun 2019 Dan sekarang kita inginkan ada Prodi S1 Kebidanan.

“Penambahan prodi ini merupakan kebutuhan masyarakat Kalimantan Utara, Apalagi posisi Kaltara yang cukup strategis karena berbatasan langsung dengan Negara Malaysia,” ujar DR.H Irianto Lambrie.

Dikatakan, berdasarkan laporan dari Rektor ujiversitas Borneo Tarakan ( UBT), untuk mendukung usulan penambahan Prodi telah disiapkan segala persyaratannya yang mana di Mulai dari sarana prasarana infrastruktur, hingga penyiapan sumberdaya manusianya (SDM) yang Handal dan profesional.

Lebih jauh Gubernur menjelaskan, UBT tidak hanya menerima mahasiswa dari Kaltara, tetapi juga banyak mahasiswa luar Kaltara yang masuk perguruan tinggi di ujiverditas nornea ada mahasiswa dari jawa ,dari sulawesi bahkan dari malaysia negara Tetangga.

“Aspek persyaratan itu sudah dipenuhi semua sesuai dengan rekomendasi dan evaluator dari kemwntrian Pensisikan dan kebudayaan Republuk indonesia (Kemendikbud RI) Untuk itu kedatangan kami hari ini adalah guna memastikan kembali dan memperjuangkan usulan penambahan program studi.

DR.H.Irianto menambahkan respons dari pelaksana Tuhad Plt Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) sangat positif. Menurutnya penambahan prodi di UBT selama ini menjadi perhatian khususnya. Untuk itu, ungkap Gubernur Kaltara sesegera mungkin akan dilaporkan ke Pak Nadiem Makarim, selaku Mendikbud RI.

“Saya berharap, usulan ini akan disetujui, karena ini memang merupakan Prioritas Utama atau kebutuhan dari masyarakat Indonesia di Kalimantan Utara Utamanya dalam pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang kesehatan.”

 

 

Reporter : Yuspal/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *