Jaga situasi kondusif, Sat Sabhara Polres Gowa gelar patroli malam hari di lokasi ini

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Personel Subnit 01 Turjawali Satuan Sabhara Polres Gowa melaksanakan patroli ke kampus UIN Samata tempat kos kosan dan tempat bernyanyi wilayah Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa pada Hari Rabu (26/02/2020) malam.

Patroli mobile dan dialogis dipimpin oleh Danru patmor Aipda Ivno MS.sos bersama anggotanya guna mengantisipasi peredaran miras, narkoba maupun obat – obatan yang tergabung dalam daftar G sehingga dapat tercipta rasa aman dan menekan angka kriminalitas.

Dalam kegiatan tersebut Aipda Ivno menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengelola dan karyawan kasir karaoke Lirycs dan Mama Nyonya agar tidak menyediakan minuman berakohol serta mengawasi jika ada pelanggan yang membawa minuman berakohol ataupun narkoba dari luar. Himbauan tersebut dimaksud agar menciptakan suasana yang kondusif dan aman serta memberikan rasa nyaman bagi pelanggan lain di dalam ruang karaoke.

Lanjut Aipda Ivno bersama anggota mobile dengan menggunakan kendaraan dinas sekaligus melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan mahasiswa dan petugas satpam di kampus UIN Samata

Selain Kepada Mahasiswa, anggota subnit 01 juga menyambangi kos kosan yang berada didekat kampus UIN Samata dan Aipda ivno bersama anggota memberikan imbauan kepada pihak pengelola kos kosan untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap pengaruh dari Sosial Media terhadap pencurian kendaraan . dan untuk meningkatkan pengamanan dengan menggunakan CCTV.

“Jika ada hal-hal yang mencurigakan segera dapatkan penanganan dan laporkan ke polres gowa,” tutur Aipda ivno.

Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, SIK., M.H ditempat terpisah mengatakan “dengan berpatroli dialogis bisa meminimalkan angka krimininalitas karena biasanya awal mula terjadinya tindak kriminal akibat dari mengkonsumsi miras, obat – obatan maupun narkoba sehingga diharapkan dengan kegiatan preemtif dan Preventif seperti ini akan menumbuhkan kesadaran serta kedekatan Polri dengan masyarakat,” ujarnya.

 

(Reporter: Armand AR)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *