Pemkab Mimika tanggapi serius terkait aksi perusakan jalan dan fasilitas publik

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob

MITRAPOL.com, Timika – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika menanggapi serius aksi vandalisme atau pengrusakan jalan dan asilitas publik di Timika, salah satunya Bundaran SP. 2 Timika.

Hal ini diutarakan langsung oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob di Salah satu Hotel di Timika, Kamis, (27/2/2020).

Dalam merespon aksi vandalisme yang terjadi pada median jalan maupun fasilitas publik lainnya di Kabupaten Mimika, Wabup menyatakan saat ini Bupati Mimika, Eltinus Omaleng telah menerbitkan surat edaran untuk menangkal aksi pengrusakan fasilitas publik di Mimika oleh oknum tak bertanggungjawab.

“Tujuannya juga untuk kita (aparat) semuanya, supaya betul-betul menindaklanjuti hal-hal yang berkaitan dengan perusakan fasilitas publik,” tegas Johannes Rettob.

Wakil Bupati menyebut, Surat Edaran tersebut sebagai respon dan ketegasan pemerintah kabupaten (Pemkab) Mimika dalam menjaga dan mengamankan fasilitas publik.

“Intinya kita (Pemerintah) punya prinsip dan aturan, kita mau tingkatkan pengawasan yang lebih baik lagi,” beber Wabup John.

Dirinya menambahkan, untuk mengawasi langsung nantinya Pemkab Mimika melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan memasang sekitar 4 unit CCTV di Bundaran SP. 2 Timika.

(Reporter : AQM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *