Penutupan Jalan Hertasning Makassar menuai protes, warga mengadu ke dewan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Dewan Perwakilan rakyat (DPRD) Sulsel melakukan rapat dengar pendapat terkait penutupan Jalan Hertasning pada hari Rabu (26/02/2020) di Ruang rapat Komisi D Lt 6. Gedung pTower, Jl Urip Sumiharjo, Makassar.

Gelar pendapat hari ini dibuka langsung oleh dewan komisi D DPRD, dihadiri Asisten Satu Gubernur Sulsel, Dirlantas polrestabes Makassar, Dishub kota Makassar dan dishub Kabupaten Gowa, Pimpinan Ombudsman, dan Sejumlah tokoh beserta warga BTN minasa upa dan warga pao-Pao.

Dewan yang sejatinya adalah perwakilan rakyat sangat merespon aspirasi masyarakat sangat prihatin dengan kondisi rekayasa lalulintas penutupan jalan (putar arah) yang mengakibatkan perjalanan panjang dan kemacetan dari pagi hari hingga sore hari.

Warga meminta agar dibuka akses jalan yg semula agar tidak terjadi kemacetan, “sebab sudah merugikan kami keterlambatan ketempat tujuan krn perjalanan panjang karena harus memutar balik arah, dan bukan hanya kami, tapi semua penggunan jalan yang melewati jalur ini juga mengeluh dengan rekayasa lalulintas ini,” sebut salah satu perwakilan warga pao- pao dan minasa upa.

Dewan meminta agar Pihak dinas terkait yakni dinas perhubungan kota makassar dan gowa dan Ombudsman akan berkordinasi ke dinas perhubungan provinsi selaku atasan agar penutupan jalan ini segerah menemukan solusi, mengatasi dan menangani persoalan ini.

“Dewan adalah wakil rakyat, tentunya menerima dan menampung keperluan, keluhan, dan aspirasi masyarakat, Dan rencananya dewan komis D secepatnya akan memanggil pihak terkait,” tandasnya.

Kami percaya kepada pimpinan dan anggota dewan yang terhormat agar suara kami (warga) pao-pao dan minasa upa dapat di atensi dan segara membuka kembali akses jalan seperti semula. Tutupnya.

(Ali Ghugunk/ Hms)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *