Satlantas Polres Melawi berikan bimbingan sebelum tes pembuatan SIM

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Satuan Lalu Lintas Polres Melawi ikut menindaklanjuti pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2020 di Satker (Satuan Kerja) Polres Melawi.

Kegiatan WBK dan WBBM ini, Memang sudah lama diterapkan di Satpas SIM Satlantas Polres Melawi dengan berbagai inovasi yang diluncurkan guna memberikan pengetahuan kepada para pemohon SIM, Sebelum pemohon SIM mengikuti berbagai tes teori maupun praktek saat pembuatan SIM.

Salah satunya inovasi kreatif “MENYADIK SIM” dengan memberikan bimbingan teori dan praktek secara khusus maupun langsung dipraktekkan kepada para calon pemohon SIM disaat luar jam pelayanan yaitu jam 16.00 sore sampai selesai.

Tidak hanya inovasi kreatif “MENYADIK SIM”, Menyikapi keluhan masyarakat saat pembuatan SIM banyak yang tidak lulus saat tes teori, Satlantas Polres Melawi kembali memberikan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas kepada para calon pemohon SIM melalui buku bacaan.

Sekadar diketahui, inovasi baru tersebut dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) itu, terkait pengetahuan secara pendalaman tentang keselamatan dalam berlalu lintas dan pengenalan terhadap rambu-rambu lalulintas di jalan raya.

Pada Kamis (27/2/2020) pagi, Kasat Lantas AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P beserta Anggotanya terlihat asyik memberikan bimbingan kepada para calon pemohon SIM di Kantor Satpas Satlantas Polres Melawi yang terletak di Jalan Provinsi Nanga Pinoh – Kotabaru KM 3 Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas AKP Aang Permana mengatakan, “Buku yang dipinjamkan kepada para calon pemohon SIM agar dibaca terlebih dahulu oleh pemohon SIM sebelum tes teori, Buku-buku ini berisikan tentang penjelasan rambu-rambu dan pesan-pesan lalu lintas,” ungkapnya.

“Selain mendapatkan pengetahuan baru, Melalui buku tersebut diharapkan akan menyampaikan pesan lalu lintas kepada para pemohon SIM. Dan masyarakat (pemohon SIM) bisa mengerti tentang rambu-rambu lalulintas serta betapa pentingnya mentaati peraturan Lalu lintas,” jelasnya.

Ditambahkan Aang, buku lalu lintas ini tak hanya cuma berisi tulisan (keterangan). Akan tetapi juga berisikan gambar-gambar menarik.

“Digambar tersebut berisikan pesan-pesan Lalu lintas. Dengan harapan semua kalangan baik itu pelajar maupun masyarakat bisa lebih mengetahui soal rambu-rambu lalulintas demi keselamatan ketika berkendara,” harapnya.

“Harapan kami, melalui terobosan baru ini, agar masyarakat selalu menjaga kamseltibcarlantas dan menerapkan disiplin dalam berkendara demi keselamatan semua pengguna jalan raya. Terobosan kreatif ini juga untuk meningkatkan citra dan pandangan positif tentang Polri khususnya Satuan Lalu Lintas Polres Melawi perihal pembuatan SIM. Ingat pembuatan SIM tidak ribet dan tidak susah, jadi datanglah langsung ke Satpas SIM Satlantas Polres Melawi kami akan memberikan bimbingan secara langsung kepada pemohon SIM guna memberikan pengetahuan baru tentang rambu-rambu lalu lintas dan keselamatan saat berkendara,” terangnya.

Lanjutnya, “Kami akan terus membuat inovasi kreatif kedepannya, demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memberikan pengetahuan tentang lalu lintas seluas-luasnya, demi mewujudkan Zero Accident di Kabupaten Melawi ini,” pungkasnya.

 

(Red)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *