Usai melantik kepengurusan LPTQ Mimika periode 2020/2024, Wabup Mimika buka Rakerda

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Wakil Bupati (Wabup) Mimika, Johannes Rettob, secara resmi melantik dan membuka rapat kerja daerah (Rakerda) Kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Mimika, Papua, Periode 2020/2024, ditandai dengan pemukulan tifa bertempat di Ballroom, Mozza Hotel, Kamis, (27/2/2020).

Jalannya pelantikan, H. Dwi Cholifah dikukuhkan sebagai Ketua Umum LPTQ Kabupaten Mimika masa bakti 2020/2024 menggantikan Ketua Umum LPTQ yang lama, yakni H. Syahrial.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Mimika masa bakti 2020-2024, H. Dwi Cholifah. 

H. Dwi Cholifah menyatakan, LPTQ Kabupaten Mimika bersiap diri sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Papua yang akan diselenggarakan pada Tahun 2022 mendatang.

“Kita akan bawa surat mandat yang ditandatangani Pak Bupati Mimika sebagai bukti kesungguhan dalam kesiapan sebagai tuan rumah MTQ,” ujarnya.

Cholifah yang juga Kepala Bapenda Mimika ini menambahkan, jika dihitung-hitung Memang sudah saatnya Kabupaten Mimika mendapat jatah sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Papua mendatang.

“Kita harus bersiap diri, karena memang jatah kita (tuan rumah) di 2022,” tandasnya.

Menanggapi pernyataan ketua LPTQ Mimika, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika siap mensupport LPTQ Mimika sebagai tuan rumah MTQ nantinya.

“Tentu kami (pemkab) nyatakan siap mendukung dalam bentuk apapun, Kita juga akan usahakan semua agama untuk jadi tuan rumah di Timika dalam hal tarik suara seni rohani,” kata Johannes Rettob.

Bahkan Wabup Mimika menyebut, nantinya dari penganut ajaran Hindu juga rencananya akan melakukan hal yang sama bagi ajarannya yang berpusat di Kabupaten Mimika nantinya.

“Atas nama pemerintah daerah kabupaten Mimika mengucapkan, selamat atas pelantikan dan terselenggaranya rakerda kepengurusan LPTQ Kabupaten Mimika,” ujar Wabup Johannes Rettob sembari memukul Tifa pertanda dibukanya rakerda kepengurusan LPTQ Mimika.

Pelantikan dan pembukaan Rakerda LPTQ Mimika dihadiri Wakil Bupati, Johannes Rettob, Ketua dan anggota DPRD Mimika, ketua-ketua ormas keagamaan dan ormas kepemudaan.

Hingga berita ini ditayangkan, rapat kerja kepengurusan LPTQ Mimika masih berlangsung.

 

(Reporter : AQM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *