Wakajati Sumut ajak siswa SMAN 15 jalin kekompakan dan hindari pertikaian

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sumut Sumardi, mengajak para siswa untuk patuh kepada orang tua dan guru serta menjalin kekompakan antar siswa dan menghindari pertikaian.

“Kalau sudah kompak tinggal menambahi semangat bersekolah dan harus tetap disiplin,” ujar Sumardi kepada siswa SMAN 15 Medan, Rabu (25/2/2020).

Dalam penyuluhan,” Program Jaksa Masuk Sekolah”, Wakajati Sumut meminta para siswa untuk patuh kepada orang tua, sebab merupakan guru yang pertama.

“Perhatikan orang tuamu seperti raja dan ratu, maka ke depan kamu akan dihargai orang lain seperti raja dan ratu pula,” ungkapnya.

Kemudian, papar Wakajati, rajin ibadah dan jangan bolong-bolong. Kalau sudah rajin ibadah maka akan tahu mana yang benar dan mana yang salah.

Guru yang kedua adalah guru di sekolah, mulai dari kepala sekolah dan guru. Taati dan patuhi. Hormati gurumu dan perhatikan juga dia seperti raja dan ratu.

“Nama baik sekolahmu ada ditanganmu, kamu juga harus taat hukum dan menjauhi hukuman,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala  SMAN 15 Medan menyambut baik dilaksanakannya Penyuluhan Hukum bagi anak didik di sekolahnya.

“Semoga dengan penyuluhan hukum ini peserta didik mengenali hukum dan menjauhi hukuman,” jelasnya.

Perlu diketahui, Program Jaksa Masuk Sekolah ini menyampaikan materi tentang  radikalisme, bahaya narkoba, cyber bullying, menghindari paham radikal dan tidak menyebarkan berita hoax. (rel/ZH).

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *