Bak kerajaan, aparatur Desa Karang Sari didominasi keluarga Kades

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung – Pemerintahan di Desa Karang Sari, Kecamatan Padang Ratu Lampung Tengah sekarang sudah seperti sebuah desa milik keluarga Darto. Pasalnya aparatur desa seperti Sekertaris Desa dan para Kasinya dijabat keluarga dekat sang Kepala Desa.

Hal semacam ini tentunya sangat menghawatirkan, karena keterbukaan publik tentang berbagai kegiatan di desa itu akan tertutup. Seperti yang diungkapkan salah satu warga yang enggan namanya dipublikasikan.

“Saya sangat kurang setuju dengan pemerintahan Desa kita sekarang ini mas, pasalnya Kepala Desa ayahnya, Sekertaris Desa anak kandungnya, Kasium menantunya, dan para keponakannya banyak yang jadi Kasi di kepemerintahannya. Mau jadi apa desa ini, sedangkan kemaren yang Sekdesnya orang lain aja kami tidak banyak tau tentang pengelolaan Dana Desa, apalagi tahun ini,” ungkapnya dengan nada kesal.

Sementara hasil pantauan tim mitrapol di lokasi, pekerjaan Tahun Anggaran 2019 diduga banyak penyimpangan. Seperti Talut dan Pengerasan jalan yang sudah bobrok keadaannya.

Anehnya lagi Kepala Desa Karang Sari Kecamatan Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah saat ditanya jumlah anggaran untuk berbagai kegiatan sama sekali tidak tahu, baik pengerasan jalan maupun kegiatan pekerjaan drainase.

Darto sang Kepala Desa mengaku tidak ingat satupun jumlah anggaran kegiatan karena saya tidak pernah menjelaskan sendiri saat monitoring dari Kecamatan ataupun dari Kabupaten.

“Saya tidak tahu mas mengenai Anggaran kegiatan itu, karena cukup Bendahara yang menjelaskan ke Inspektorat atau pun PMD,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Wakil Kabid Tipikor dan Pungli DPD Lampung Adi mariman yang saat investigasi hadir di lapangan berencana akan membuat laporan ke Kejaksaan Negeri Gunung Sugih.

“Kita akan segera kumpulkan data yang telah kita ambil hari ini, Insya Allah di Minggu ini kita akan buat laporan atas dugaan pelanggaran pengalokasian Dana Desa di desa karang sari ini,” jelasnya.

 

 

Tim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *