BB dari 928 perkara dimusnahkan Kejari Medan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan – Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan melaksanakan pemusnahan barang bukti (BB) perkara pidana yang telah berkekuatan hukum tetap (inckrah) periode Pebruari 2019 sampai Oktober 2019.

Pemusnahan BB dilaksanakan di halaman Kejari Medan di Jalan Adinegoro Medan, Kamis (27/2/2020) yang dihadiri oleh Kajari Medan, Dwi Setyo Budi Utomo, Wakil Ketua PN Medan Abdul Azis, dan para undangan lainnya.

Barang bukti yang dimusnahkan sebagian besar terkait dengan 928 perkara narkoba yang telah berkekuatan hukum tetap, antara lain jenis sabu-sabu sebanyak 5.922,515 gram bernilai Rp 5 milyar, Ekstasi sebanyak 690,904  gram senilai Rp 3,5 milyar dan ganja sebanyak 1.394,24  gram nilai Rp 1,5 Juta .

Kemudian BB berkaitan dengan Keamanan Negara dan Ketertiban Umum. (KAMNEGTIBUM) sebanyak 98  perkara. Antara lain dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sebanyak 7 perkara terdiri dari dari obat-obatan, jamu, kosmetik, dll.

Lebih lanjut perjudian 47 perkara, terdiri dari koin, kalkulator, buku tulis, dll. Senjata tajam9perkara terdiri dari pisau, parang, dll. Dan Informasi dan teknologi Elektronik (ITE) 16 perkara Screenshot percakapan .

Tetkait Konservasi sumber daya alam hayati sebanyak 3 perkara, terdiri kandang burung, Burung Nuri Maluku,
Kakatua Koki, Burung Kasturi Kepala Hitam. Disebutkan, seluruh burung sudah dititipkan Pusat Penyelamatan Satwa BBKSDA, Sibolangit.

Kemudian Penganiayaan/Pengrusakan perkara, terdiri dari besi, kaca,dll. Dan Perdagangan Manuasi2 perkara, terdiri dari kondom, HP, serta Perlindungan anak4 perkara terdiri dari baju, celana, dll

Selanjutnya terkait Orang dan Harta Benda (OHARDA) sebanyak 70 perkara yang terdiri dari tindak pidana pencurian, penipuan/penggelapan dan pembunuhan.

 

 

Reporter : Rel/ZH

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *