Polsek Carita pasang spanduk wilayah zona intregritas bebas dari korupsi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Akhir akhir ini pencanangan komitmen zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) semakin sering dilakukan di berbagai instansi pemerintah, utamanya instansi pusat.

Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Wilayah hukum Polsek Carita, Polres Pandeglang dilakukan pemasangan spanduk tentang Zona Integritas.

Pemasangan Spanduk tersebut untuk menunjukkan/menyatakan seluruh jajaran personil siap membangun zona Intergritas menuju WBK dan WBBM diseluruh unit kerja Polsek Carita, Polres Pandeglang.

Kasium Polsek Carita,Bripka Arif Setiaawan,SH di ruang kerjanya, Jumat (28/2/2020), menerangkan ke Mitrapol.com bahwa Zona Intregritas sudah diterapkan sudah dari dulu. Dengan pemasangan spanduk seperti ini agar masyarakat itu tidak selalu salah presepsi tentang kepolisian.

Contoh kecil, paparnya, masyarakat untuk membuat laporan itu selalu takut dikarenakan dikiranya untuk membuat laporan itu harus pake uang, “hal itu salah, kita sebagai pihak kepolisian sudah tugas kita untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, bukan untuk dibayar masyarakat,” jelasnya.

Diwaktu bersamaan, Kanit Provos polsek Carita Bripka Ade Yadi menambahkan bahwa sesuai acuan dari Kapolri kita kita itu anggota polri itu harus bebas dari korupsi, yaitu tadi, No suap,No Korupsi dan No gratifikasi.

Zona integritas yang dimaksudkan dalam komitmen yang akhir-akhir ini dilakukan pencanangannya oleh instansi-instansi pemerintah dan Polri adalah predikat yang diberikan kepada pimpinan dan jajarannya yang berkomitmen untuk mewujudkan reformasi birokrasi, “yaitu akan memberikan pelayanan publik secara optimal, bebas dari pungli dan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” tutupnya.

(Royen Siregar)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *