Salurkan Bansos Raskin, Pemkab Lampung Timur melalui Dinas Sosial akan libatkan TNI – Polri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung, melalui Dinas Sosial menggelar rapat teknis dalam Penyaluran Bansos Pangan Program Sembako.Rapat di Aula Bapeda Komplek perkantoran Pemkab setempat, Rabu (26/02).

Sekda Pemkab Lampung Timur, Syahrudin Putra dalam sambutannya mengatakan, membahas lanjutan Program Bantuan Raskin tahun 2019 dan 2020.

“Pembahasan dalam rapat ini mengenai Bantuan Raskin Tahun 2019, yaitu berupa beras dan telur indeks senilai Rp.110.000/bulan. Sedangkan pada Tahun 2020, dana meningkat menjadi 150 ribu/warga miskin dan akan diterima dalam bentuk beras dan sembako harapannya membantu rakyat miskin serta menghindari stunting. Selain beras premium warga kurang mampu juga mendapat sembako berupa telur atau salah satu protein hewani, nabati Kacang-kacangan dan vitamin/mineral sayuran,” ungkap Sekda.

Sekda menambahkan, dalam rapat tersebut juga dibahas guna menghindari penyimpangan penyalurannya. Oleh karena itu, Dinsos akan menggandeng TNI-Polri dalam hal ini para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dilapangan untuk memonitor sekaligus mengawal pendistribusianya, serta pihak pengawas akan turun langsung ke lapangan untuk pelaksanaanya.

Hadir dalam rapat Sekda Lampung Timur, Kadis Sosial, Pasi Intel Kodim 0429/Lamtim, Kasidatun mewakili Kejari Sukadana, Asinten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kadis ketahanan pangan diwakili, perwakilan Bank Mandiri dan Perwakilan E-Warung.

 

 

Reporter : MM/rls

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *