Jumat bersih, Bhabinkamtibmas Desa Carita gotong-royong bersama warga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Mempererat silatutahmi dan kedekatan dengan warga binaannya anggota Bhabinkamtibmas Polsek Carita, Polres Pandeglang bersama Banbinsa dan Kades Carita melaksanakan kerja bakti dalam kegiatan Jumat bersih di wilayah Desa Carita,Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. Jumat (28/02/2020).

Brigadir Yudi selaku Bhabinkamtibmas Desa Carita ini ini menunjukkan keaktifannya dalam membantu warga masyarakat melaksanakan kerja bakti bersama warga di Desa binaannya untuk mempererat kebersamaan dan semangat gotong royong.

Warga setempat mengungkapkan keMitrapol. Com saat dimintai keterangannya diwaktu istirahat dalam kerja bakti memafarkan bahwa kegiatan ini digelar untuk bergotong-royong membersihkan lingkungan masyarakat,contohnya jalan penghubung jalan antar Dusun di lingkungan Desa Carita,gorong-gorong ataupun selokan yang bisa menjadi sarang Nyamuk.

Sementara itu Brigadir Yudi selaku Bhabinkamtibmas Desa Carita mengatakan bahwa keikutsertaan dalam kerja bakti yang digelar oleh pemerintah desa bersama-sama dengan Babinsa warga Desa Carita adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran Polisi dan TNI ditengah-tengah masyarakat, dimana Polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Gotong royong merupakan warisan leluhur kita pada jaman dulu, maka dari itu kita harus melestarikannya.

Tambah sang Brigadir, Babinmas, Babinsa, dan Kepala Desa mengerakan warga (Jumat beresih) gotongroyong membersihkan gorong-gorong dan selokan yang tersumbat sampah dan memberisikan saluran air, supaya tidak menimbulkan penyakit bagi warga sekitar.

Kepeduli akan kebersihan itu berdampak pada lingkungan sekitar dan juga kesehatan.Nah dengan itu kita selalu mendekatkan diri dan memacu menjaga kebersihan untuk kesehatan warga dan lingkungannya.

Membudayakan kebersihan lingkungan di masyarakat sekitar sangat perlu. Budaya yang diadopsi suatu masyarakat di wilayah tertentu pastinya berpengaruh terhadap kebiasaan dan perilaku yang diajarkan ke tiap individu. Oleh karenanya, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kebersihan dan kesehatan, perlu kerjasama dari berbagai macam sektor, dari pemangku kebijakan yang memegang regulasi, akademisi, pelaksana, hingga masyarakat itu sendiri, imbuh Brigadir Yudi.

 

 

Reporter : Royen Siregar

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *