KAI DPD Banten laksanakan Ujian Kompetensi Dasar Profesi Advokat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Tangerang – Belum lama setelah digelarnya Konferda KAI DPD Banten dibawah pimpinan Adv. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, kini KAI DPD Banten langsung mengadakan “Ujian Kompetensi Dasar Profesi Advokat ” Sabtu ( 29/02/2020) di Hotel Pranaya Bsd City Tangerang Selatan – Banten.

Kegiatan ini merupakan Ujian Kompetensi Dasar Advokat yang pertama dilaksanakan oleh KAI DPD Banten sejak acara Konferda beberapa waktu yang lalu. Dimana pada tahap pertama ini jumlah orang yang mengikuti Ujian Kompetensi Dasar Profesi Advokat sebanyak 25 Orang Calon Advokat.

Ketua KAI DPD Banten DR. Zakkaria S Manambe mengungkapkan bahwa setelah Konferda beberapa waktu lalu pengurus KAI DPD Banten langsung bergerak cepat melakukan sosialisasi dalam rangka mengadakan Ujian Kompetensi Dasar Profesi Advokat.

Ketua KAI DPD Banten DR. Zakkaria S Manambe

“Puji Tuhan Alhamdulilah setelah memenuhi semua persyaratan sampe hari ini terkumpul 25 orang Calon Advokat yang mengikuti UKPDA tahap pertama,” ungkapnya

Dirinya juga menjelaskan bahwa setelah selesai tahapan untuk UKDPA ini akan dilanjutkan pada proses pelaksanaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dan setelah itu maka akan dilakukan pengangkatan sumpah bagi yang memenuhi syarat setelah 2 tahun magang untuk selanjutnya diangkat sumpah di Pengadilan Tinggi Banten.

“Harapan saya selaku ketua KAI DPD Banten untuk semua lulusan S1 Sarjana Hukum baik yang lama maupun yang baru silahkan bergabung dengan KAI DPD Banten dibawah pimpinan Adv. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto,” tegasnya.

Hal ini menurutnya adalah untuk menguji seberapa menguasai atau mengerti dasar-dasar dalam hukum yang dipelajari selama proses pendidikan sarjana S1 tersebut untuk menjadi modal utama menjadi seorang Advokat dalam menjalankan Profesi.

“Untuk Ujian Kompetensi Dasar Profesi Advokat ( UKDPA) tahap ke dua silahkan langsung menghubungi kantor sekretariat KAI DPD Banten di Ruko Dirjen Perkebunan No. 486 C Palem Semi, Karawaci Tangerang – Banten 15139 Telp: 087813011992 atau email [email protected]”, tutup DR. DR. Zakkaria S Manambe.

 

 

Reporter : L. Sitanggang/Deddy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *