Polres Sarolangun amankan pemasok 1 kg Sabu di Kota Sarolangun

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sarolangun – Warga diseputaran Pasar Sarolangun sempat digegerkan dengan penangkapan dua pelaku yang memasokkan 1 Kg sabu dari Provinsi Riau ke Kabupaten Sarolangun dan lalu lintas jalan lintas Sumatera pun sempat macet pada saat proses penangkapan.

Berdasarkan informasi, sebelum aksi penangkapan dilakukan terhadap 2 pelaku, Tim Sat Narkoba Polres Sarolangun dan Unit Reskrim Polsekta Sarolangun terlebih dahulu mencium akan adanya transaksi narkoba di Kecamatan Mandiangin, dari informasi tersebut dilakukan pemantauan sehingga gerak gerik mencurigakan dari laju kendaraan pelaku dapat diketahui.

Selain itu, pada saat proses penangkapan sempat terjadi kejar-kejaran polisi dengan pelaku dan berakhir didepan pertokoan mini market bintang mandiri Pasar Sarolangun. Dari liputan langsung awak media MitraPol di TKP kedua pelaku diamankan bersama BB 1 Kg sabu yang dikemas dalam bungkusan kain hitam dan didalamnya dibalut dengan kemasan plastik teh China.

Kejadian ini terjadi pada Kamis (27/02) sekitar  pukul 14.00 WIB.

Kapolres Sarolangun, AKBP Deny Heryanto SIK mengatakan, kedua pelaku membawa narkotika jenis sabu dari Provinsi Riau dengan melewati Jalan Lintas  Kabupaten Muara Bungo dan Kabupaten Merangin hingga masuk ke wilayah hukum Polres Sarolangun.

“Diduga dua pelaku membawa sabu siap diedarkan di Kecamatan Mandiangin, tapi kita gagalkan,” katanya.

Disamping itu, kata Kapolres, pengakuan sementara pelaku HY, jika ia hanyalah kurir yang mendapatkan jasa Rp 3 juta. Sedangkan pelaku ZH mengakui kapasitasnya sebagai sopir, sebaliknya tidak mengetahui BB itu.

“Perkara ini akan dikembangkan dalam proses penyelidikan dan penyidikan, lebih lanjut,” tandasnya.

 

 

Reporter : HRI

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *