Seluruh elemen di Timika nyatakan sikap dukung Mimika Tertib Lalulintas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Ribuan warga Mimika, Papua yang tergabung dari berbagai elemen menghadiri peluncuran Mimika Tertib Lalulintas (MTL) yang digelar Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mimika, Polda Papua di Lapangan Eks Pasar Swadaya, Jalan Yos Sudarso, Kota Timika, Sabtu (29/2/2020).

Warga Mimika yang memadati Lapangan sejak pagi pukul 06.00 WIT selain pemberian penghargaan kepada berbagai komunitas motor di Timika, juga diberikan doorprize yang diselingi dengan penampilan dari artis ibukota, Duo Srigala.

Jalannya peluncuran MTL tersebut diwarnai dengan deklarasi dan penandatanganan bersama antar instansi maupun pihak terkait di Kabupaten Mimika, Papua.

Isi pernyataan sikap yang dituangkan kemudian ditandatangani bersama, bertujuan untuk mendukung penuh penerapan Mimika Tertib Lalulintas (MTL) yang digagas oleh Kapolres Mimika, AKBP. I Gusti Gde Era Adhinata, S.Ik.MH.

Selain itu juga mendukung penegakan hukum terhadap pelanggar Lalulintas di Mimika.

Satlantas Polres Mimika juga menghadirkan perwakilan dari Dinas Pendidikan maupun pihak Sekolah SMP Sederajat di Kabupaten Mimika, selanjutnya menandatangani pernyataan sikap bahwa seluruh Siswa/Siswi yang masih duduk di bangku SMP Sederajat tidak lagi mengendarai Kendaraan Roda Dua di Kabupaten Mimika.

Kasatlantas Polres Mimika, AKP Viky Pandu Widhapermana dalam sambutannya mengatakan, tujuan diluncurkan MTL ini selain untuk penertiban Lalulintas, juga dalam rangka menyambut dua event yang diselenggarakan di Mimika yakni Pesparawi XIII, dan PON XX.

Ditempat terpisah Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata kepada awak media menyatakan, pihaknya mulai menetapkan pemetaan kawasan tertib lalulintas yang telah disepakati diantaranya, Jalan Yossudarso, Jalan Budi Utomo, Jalan Cenderawasih dan Jalan Hasanuddin pada Senin (2/3/2020) mendatang.

“Dalam kegiatan launching ini kami (polisi) bersama seluruh elemen masyarakat dan instansi di Mimika bersepakat untuk mendukung jalanya MTL dan penegakan hukum terkait pelanggaran lalulintas nanti,” ujar Kapolres Mimika di Timika, Sabtu, (29/2).

 

Pantauan MITRAPOL, walaupun berlangsung di bawah terik matahari, kegiatan launching MTL tetap berjalan meriah, dihadiri ribuan warga mimika, dihibur Artis Duo Srigala dan ditutup dengan Konvoi Kendaraan Roda Dua.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *