Terjadi kontak tembak di Timika, satu anggota Brimob gugur

  • Whatsapp
Kapolda Papua, Irjen. Pol. Paulus Waterpauw

MITRAPOL.com, Timika – Satu anggota  Bataliyon A Resimen III Korbrimob Polri, bernama Bharada Doni Priyanto gugur dalam kontak tembak di Jipabera, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (28/2/2020).

Almarhum Doni Priyanto gugur saat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kali Kopi di Tembaga Pura, Kabupaten Mimika, Papua.

“Kami prihatin, satu anggota kembali menjadi korban kontak tembak dengan kelompok (KKB),” Kata Kapolda Papua, Irjen. Pol. Paulus Waterpauw, kepada MITRAPOL di Timika, Sabtu, (29/2/2020).

Kapolda menyatakan kelompok yang terlibat baku tembak tersebut sama dengan kelompok yang sempat menyandera tiga orang guru di Distrik Tembaga Pura, Mimika

Kapolda menduga, kelompok kriminal bersenjata itu sedang berupaya mengganggu aktifitas di PT.Freeport Indonesia, yang berlokasi di Distrik Tembaga Pura, Mimika.

Dirinya menghimbau agar masyarakat juga berpartisipasi dalam hal pemberian informasi terkait keberadaan kelompok separatis di wilayah Mimika kepada aparat kemanan.

Hingga saat ini jenazah Bharatu Anumerta, Doni Priyanto masih dalam proses evakuasi di lokasi penembakan.

Rencananya jasad korban akan diterbangkan ke Jakarta setelah tiba di Mako Brimob Batalyon B Timika.

“Jenazah saudara Bharatu Doni Priyanto sedang proses evakuasi dari kampung Arwanop menuju kampung Banti, nanti kalau cuaca baik, akan dibawa dengan helikopter ke Markas Brimob Batalyon B Timika,” katanya.

Kapolda menyebut, dalam kontak tembak itu, bukan hanya pihak aparat yang kena luka dan mengakibatkan hilang nyawa Bharatu Anumerta Doni Priyanto, akan tetapi dari pihak KKB juga menjadi korban.

“Mereka juga ada yang korban, tapi langsung mereka bawa,” ujar Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Atas kejadian ini Kapolda mengucapkan belasungkawa di Timika.

“Atas nama Kapolda Papua dan seluruh Jajaran Polda Papua mengucapkan duka cita mendalam atas gugurnya Barada Doni yang akan dinaikkan pangkat satu tingkat menjadi Bharatu,” tutupnya.

 

(Reporter : AQM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *